1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 September 2024 10:19

9 Perjalanan karier Puput Novel dari penyanyi cilik hingga kepergiannya di usia 50 tahun

Sejak debutnya pada era 70-an, Puput Novel sudah mengeluarkan 36 album rekaman. Devi Aristyaputri
foto: Instagram/@puputnovel_

Kabar duka menghampiri dunia musik Tanah Air, mantan artis cilik Puput Novel dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (8/9). Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak manajemen Puput Novel.

"Telah meninggal dunia, Artis Cantik dan Baik Hati, Mbak Puput Novel, hari Minggu jam 18.24 WIB dalam usia 50 tahun," tulis dalam pesan yang dikirimkan kepada wartawan.

BACA JUGA :
12 Potret lawas Puput Novel penyanyi era 90-an, memesona sejak cilik


Kabar duka ini tentu meninggalkan luka mendalam bagi pihak keluarga, teman, dan para penggemarnya. Diketahui, Puput mengembuskan napas terakhirnya selang delapan hari ulang tahunnya yang ke-50 pada 31 Agustus kemarin. Artis multitalenta ini diketahui meninggal karena penyakit kanker payudara.

Meniti karier sejak usia muda, sudah banyak karya yang ia lahirkan. Sebelum dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi, Puput Novel memiliki masa kecil yang penuh warna dan inspiratif.

Sebagai bentuk mengenang Puput Novel, berikut ini 9 perjalanan karier dari awal hingga kepergiannya di usia 50 tahun, yang brilio.net rangkum dari akun Instagram @puputnovel_, Senin (9/9).

BACA JUGA :
Puput Novel penyanyi era 90-an meninggal dunia, selang 8 hari ulang tahunnya ke-50

berbagai sumber

Puput Novel diketahui memiliki darah seni dari orang tuanya. Ia mulai terjun sebagai penyanyi sejak masih anak-anak di era 1970-an.

berbagai sumber

Di usianya yang menginjak 4 tahun ia sudah memiliki beberapa lagu yaitu Tembang Kojak, Puput Bayi Ajaib, Masa Liburan, dan Selamat Hari Ulang Tahun.

berbagai sumber

Selama berkarier di dunia tarik suara Puput Novel sudah mengeluarkan 36 album rekaman.

berbagai sumber

Album tersebut terdiri dari 28 album saat jadi penyanyi cilik serta 8 album dari masa remaja dan dewasa.

berbagai sumber

Semakin tahun kariernya semakin naik, hingga di era 90-an Puput Novel sukses mengeluarkan album Ting Tang Ting.

berbagai sumber

Bakatnya tak hanya di dunia tarik suara, Puput Novel juga diketahui menjadi bintang iklan dari beberapa brand.

berbagai sumber

Tak cuma itu, wanita yang memiliki nama lengkap Putri Zizi Novianti ini juga bermain dalam sejumlah judul film dan serial televisi.

berbagai sumber

Bahkan sesekali wajahnya yang cantik itu juga terpampang di majalah ternama. Puput juga sempat didapuk sebagai presenter di acara televisi.

berbagai sumber

Menjadi penyanyi dan artis multitalenta, membuatnya berhasil memperoleh berbagai penghargaan seperti Golden Record lewat penjualan album terbanyak dan album terbaik pada era 90-an.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags