1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
28 Agustus 2024 13:20

9 Perjalanan Kartika Putri akhirnya putuskan kenakan cadar, sempat dikira sakit kulit

Kartika mengaku tergerak mengenakan cadar usai mendengarkan kajian. Muhammad Rizki Yusrial

Kartika Putri bukan nama yang asing di kalangan selebriti Tanah Air. Pasalnya, wanita kelahiran 20 Januari 1991 ini seringkali tampil di layar televisi entah sebagai aktris maupun presenter. Dulunya, ia kerap berpakaian seksi dan terbuka. Namun, Kartika memilih untuk berhijrah dan menutup dirinya dengan mengenakan hijab pada 2018. Terbaru, dirinya kini mantap menggunakan cadar.

Banyak netizen yang terkejut dengan keputusan mantan model ini. Meski ada yang memuji, tak sedikit juga yang memberikan komentar nyinyir. Bahkan ada yang menuding Kartika memakai cadar karena menutupi hal buruk.

BACA JUGA :
Dituding ‘ani-ani tobat’ usai mantap pakai cadar, begini jawaban menohok Kartika Putri


"Hijrah karena takut ketahuan prostitusi artis," tulis seorang netizen.

Mendapat komentar tersebut, Kartika langsung meradang, ia tak terima difitnah berlebihan. Ia pun merasa sedih dan terpukul. Kartika Putri menegaskan tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan. Ia pun kesal karena komentar seperti ini bisa saja dibaca oleh suami dan anak-anaknya.

"Alhamdulillah masnya. Saya tidak pernah melakukan hal hina yang seperti kamu fitnahkan. Kamu tau tidak saya punya keluarga juga, punya suami dan anak-anak yang juga bisa baca!" kata Kartika Putri.

BACA JUGA :
Unik bertema galaksi, 9 potret kamar putra sambung Kartika Putri ini dilengkapi area outbound pribadi

Terlepas dari tudingan itu, perjalanan Kartika untuk menutup diri menggunakan cadar bukanlah hal mudah. Berikut merupakan kumpulan ceritanya, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (28/8).

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri dulunya salah satu selebriti yang berpakaian terbuka. Namun, ia memutuskan untuk berhijab pada 10 Februari 2018 atau beberapa hari sebelum menikah dengan suaminya Habib Usman bin Yahya.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan bahwa tidak pernah merasakan kenikmatan hidup saat berpakaian terbuka. Selain itu, Kartika juga pernah bermimpi meninggal dunia. Hal itulah yang membuatnya langsung memutuskan mengenakan hijab. Namun saat itu ia belum memutuskan bercadar.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Usai memutuskan berhijab, Kartika mengaku jarang mengenakan makeup. Ia lebih sering tampil natural.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Tibalah hingga Agustus 2024, secara mengejutkan ia konsisten mengenakan cadarnya. Kabar ini disampaikan langsung lewat akun Instagram miliknya.

"Masyaallah Tabarakallah. Malu sama ALLAH selama ini aku fakir ilmu, keras hati akan nasihat dan tidak mengejar ilmu seperti aku mengejar dunia. Alhamdulillah hari ini Allah masih izinkan aku tuk memperbaiki semuanya," tulis Kartika Putri dalam unggahannya.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Adapun, keputusannya untuk bercadar juga karena ingin menjadi muslimah yang lebih baik. Kartika menjelaskan awal mulanya, ia tergerak saat mendengarkan sebuah kajian.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Setelah memutuskan bercadar, perlahan ia menghapus seluruh fotonya yang memperlihatkan wajah di media sosial. Kartika juga mengatakan tidak ingin ada orang lain yang menyebarkan foto-foto tersebut.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Keputusannya bercadar ternyata menimbulkan isu miring yang ditujukan kepadanya. Tidak sedikit netizen yang menyebut dirinya terkena penyakit kulit sehingga ingin menutupi dengan cadar. Pasalnya beberapa waktu lalu, ia sempat berobat ke luar negeri karena kulitnya bermasalah. Namun ia membantah isu tersebut.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika mengaku, suaminya sempat terharu dengan keputusan tersebut. Kartika mengatakan mungkin saja dalam diam suaminya memang mendoakan agar ia bercadar.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Ia sadar bahwa kaum hawa memang perlu untuk menutup diri. Baginya jika sering mengumbar aurat hal tersebut akan membahayakan diri sendiri. Termasuk ketika wajahnya terlihat oleh orang lain demi mendapatkan sebuah pujian.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags