1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 Oktober 2024 23:30

9 Potret Annisa Mahesa anggota DPR RI termuda, ternyata anak politisi senior

Annisa Mahesa baru berusia 23 tahun 2 bulan 15 hari saat dilantik jadi anggota DPR. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@annisa_mahesa

Pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa (1/10) di Kompleks Parlemen Senayan menjadi momen bersejarah bagi 580 wakil rakyat terpilih. Di antara ratusan anggota dewan tersebut, satu nama mencuri perhatian publik karena usianya yang masih sangat muda.

Annisa Maharani Alzahra Mahesa atau yang akrab disapa Icha, resmi menjadi anggota DPR RI termuda di Indonesia. Gadis kelahiran 17 Juli 2001 ini baru berusia 23 tahun 2 bulan 15 hari saat dilantik, menjadikannya sosok yang diperhitungkan di kancah politik nasional.

BACA JUGA :
Potret 9 seleb saat dilantik jadi anggota DPR, penampilan Verrel bak CEO muda


Keberhasilan Annisa meraih kursi di Senayan bukanlah sebuah kebetulan semata. Ia merupakan putri dari almarhum Desmond J Mahesa, politikus senior Partai Gerindra yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum partai tersebut.

Meski terbilang baru di dunia politik, Annisa berhasil membuktikan kemampuannya dengan memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Banten II. Perolehan suaranya yang mencapai 122.470 bahkan berhasil mengungguli sejumlah politikus senior. Tak hanya itu, Annisa juga tercatat memiliki harta kekayaan yang cukup fantastis untuk politisi seusianya, mencapai Rp5.870.445.000 berdasarkan laporan ke KPK.

Simak fakta dan potret Annisa Mahesa dihimpun brilio.net dari Instagram @annisa_mahesa pada Selasa (1/20).

BACA JUGA :
7 Momen Komeng dilantik jadi anggota DPR, ekspresi wajah dan teriakan 'Uhuy' bikin heboh

Instagram @annisa_mahesa

Annisa Mahesa berhasil menjadi anggota DPR termuda dengan usia 23 tahun 2 bulan 15 hari saat dilantik. Prestasi ini membuktikan bahwa anak muda juga mampu berkiprah di dunia politik Tanah Air.

Instagram @annisa_mahesa

Latar belakang pendidikan Annisa terbilang mentereng dengan dua gelar sarjana dari universitas ternama. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan Bachelor of Commerce dari The University of Melbourne.

Instagram @annisa_mahesa

Annisa merupakan putri almarhum Desmond J Mahesa, politikus senior Partai Gerindra. Jejak sang ayah di dunia politik menjadi inspirasi bagi Annisa untuk melanjutkan perjuangannya di Senayan.

Instagram @annisa_mahesa

Keberhasilan Annisa di Pileg 2024 cukup mengejutkan karena berhasil mengungguli politikus senior. Ia berhasil mengalahkan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto dan mantan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Instagram @annisa_mahesa

Meski baru terjun ke dunia politik, Annisa memiliki latar belakang keluarga yang kuat di bidang ini. Selain ayahnya, ibunda Annisa juga seorang praktisi hukum bergelar doktor.

Instagram @annisa_mahesa

Annisa aktif di media sosial, terutama Instagram, di mana ia kerap membagikan kegiatan sehari-hari dan momen bersama keluarga. Hal ini menunjukkan sisi personal dari politisi muda yang kini menjadi sorotan publik.

Instagram @annisa_mahesa

Dalam pelantikan anggota DPR, Annisa akan berperan penting mendampingi anggota DPR tertua. Ia akan memimpin rapat paripurna pelantikan bersama Zulfikar Achmad dari Partai Demokrat.

Instagram @annisa_mahesa

Annisa berhasil meraih suara signifikan di daerah pemilihannya, Banten II. Perolehan 122.470 suara menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap politisi muda ini.

Instagram @annisa_mahesa

Meski masih muda, Annisa telah menunjukkan kesiapannya dalam dunia politik. Pengalamannya belajar di luar negeri dan latar belakang keluarganya menjadi modal penting dalam karirnya sebagai anggota DPR.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags