1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
2 Oktober 2024 16:31

Akting dan paras cantiknya hiasi layar lebar era 80-an, 9 potret lawas Marissa Haque saat main film

Potret lawas Marissa Haque saat membintangi film di era keemasan kariernya pun kini akan menjadi kenangan. Syeny Wulandari

Dunia hiburan Indonesia berduka atas kepergian Marissa Haque, aktris legendaris yang meninggal dunia pada Rabu (2/10) dini hari. Kepergiannya yang mendadak pada usia 61 tahun mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, beberapa jam sebelum tutup usia, ia masih aktif berinteraksi di media sosial.

Sang aktris ditemukan tidak bernyawa di kamar rumahnya tanpa menunjukkan gejala sakit sebelumnya. Kabar duka ini menjadi momen yang berat bagi keluarga dan para penggemar.

BACA JUGA :
6 Potret jadul Dian Sastrowardoyo, terselip kenangan bersama Ibnu Jamil


Pada era 80-an, nama Marissa Haque dikenal luas sebagai salah satu aktris papan atas. Wajah cantik Marissa yang kerap menghiasi layar lebar selalu membekas di hati para penggemar.

Ia tidak hanya memikat lewat penampilan, tetapi juga mampu menghidupkan berbagai karakter yang ia perankan. Potret lawasnya saat membintangi film di era keemasan kariernya pun kini akan menjadi kenangan. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (2/10).

BACA JUGA :
Terima tantangan warganet, ini 8 foto lawas Atta Halilintar sebelum glow up

Instagram/@marissahaque

Marissa memulai karier aktingnya dengan film Kembang Semusim tahun 1980 sebagai Mirna. Ia memperkenalkan dirinya sebagai aktris baru di industri perfilman Indonesia.

YouTube/BIOSKOP DJUWITA

Marissa semakin memantapkan posisinya di industri hiburan lewat perannya sebagai Kartika di Bawalah Aku Pergi.

YouTube/Falcon

Pada tahun 1981, Marissa berperan sebagai Ira, pacar Indro, dalam film komedi IQ Jongkok yang menampilkan trio Warkop DKI.

YouTube/Marissa Haque Ikang Fawzi

Penampilannya yang memukau dalam Tinggal Landas Buat Kekasih berhasil membawanya meraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 1985.

YouTube/Marissa Haque Ikang Fawzi

Selama syuting Tinggal Landas Buat Kekasih, Marissa mengalami cinta lokasi dengan Ikang Fawzi, yang kemudian menjadi suaminya hingga akhir hayat.

YouTube/FLIK TV

Marissa memainkan dua karakter sekaligus, Melisa dan Nisye, dalam film Asmara di Balik Pintu yang mengisahkan cinta dan trauma.

Instagram/@komunitas_kpfij

Kembali dipasangkan dengan Ikang Fawzi, Marissa memainkan karakter Mira yang terlibat cinta segitiga di film Yang Kukuh, Yang Runtuh.

YouTube/FLIK TV

Lewat perannya sebagai Dewi di Biarkan Bulan Itu, Marissa mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 1987.

YouTube/raisaMP

Selain berperan sebagai Bunga, Marissa juga menjadi produser dalam film Yang Tercinta, yang menggali konflik keluarga dan misteri besar.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags