1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Agustus 2024 19:25

Andre Taulany ungkap berpisah jadi keputusan terbaik, ini 5 fakta perceraian sang komedian

Andre mengkonfirmasi jika keputusan cerai tersebut sudah dipikir matang-matang. Ferra Listianti

Kabar perceraian kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, komedian sekaligus presenter Andre Taulany membuat publik terkejut dengan kabar gugatan cerai yang ia layangkan terhadap sang istri, Rein Wartia Trigina atau Erin, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

Mengingat, keluarga Andre Taulany tak pernah diterpa isu miring. Bersama sang istri dan ketiga anaknya, mereka pun selalu unggah potret keharmonisan rumah tangga di laman media sosial, baik Instagram maupun YouTube.

BACA JUGA :
Rumah tangga 18 tahun terancam kandas, ini alasan Andre Taulany cerai talak Rien Wartia Trigina


Tetapi, Andre mengkonfirmasi jika keputusan tersebut sudah dipikir matang-matang. Segala upaya pun telah dicoba untuk mempertahankan rumah tangganya, namun gagal. Menjadi keputusan terbaik bagi keduanya, ayah tiga anak ini berusaha tegar menghadapinya.

"Sudah sejak lama. Ini bukan sesuatu yang mendadak ya. Udah sering didiskusikan juga dan mungkin ini saatnya. khlas lah, keputusan ini kan yang terbaik untuk kita berdua," ujar Andre dilansir dari liputan6.com

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (8/8), fakta perceraian Andre Taulany.

BACA JUGA :
Satu keluarga tidur sekamar, begini 7 penampakan rumah lawas Erin dan Andre Taulany

© instagram

1. Ajukan gugatan cerai sejak April 2024.

Gugatan cerai Andre terhadap sang istri, Rien Wartia Trigina atau Erin, bisa dibilang mengejutkan karena nyaris tak terendus media. Gugatan tersebut sudah dilayangkan Andre sejak 4 April lalu. Namun, baru diketahui publik saat Humas Pengadilan Agama Tigaraksa buka suara baru-baru ini.

"Untuk nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rein Wartia Trigina binti Yulius Antony di PA Tigaraksa tanggal 4 April 2024," kata Ummi Azma selaku Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, dilansir KapanLagi.com.

© instagram

2. Bukan karena orang ketiga.

foto: Instagram/@erintaulany

Beragam spekulasi menyertai permohonan cerai talak Andre Taulany terhadap sang istri. Salah satu spekulasi yang berhembus, Andre Taulany memohon cerai karena dugaan perselingkuhan. Tetapi, rumor tersebut langsung dibantah oleh kuasa hukum Andre Taulany, Novio Manurung membantah.

"Oh nggak. Tidak. Kami pastikan tidak (karena kehadiran orang ketiga). Ya, namanya rumah tangga pasti ada sedikit kurang cocok," Novio Manurung menggarisbawahi, dilansir dari liputan6.com.

© instagram

3. Alasan bercerai sering cekcok.

foto: Instagram/@erintaulany

Kuasa hukum Andre Taulany, Novio Manurung, mengungkapkan alasan kliennya mengajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya setelah 18 tahun pernikahan karena sering terjadi cekcok. Sayangnya, Novio tak mau lebih dalam bicara soal cekcok yang mengakibatkan diajukannya permohonan cerai talak oleh Andre.

"Berdasarkan informasi dari klien kami memang sudah tidak akur dan ada ketidakcocokan. Ya mungkin satu tahun terakhir (konflik)," ujar Novio, dilansir dari liputan6.com.

© instagram

4. Sudah coba perbaiki rumah tangga.

foto: Instagram/@erintaulany

Diakui Andre Taulany, segala upaya sudah dilakukan guna memperbaiki rumah tangganya. Bahkan, keduanya pun diketahui sudah menjalani proses mediasi. Namun pada akhirnya, perceraian menjadi jalan terbaik untuk keduanya.

"Namanya rumah tangga kita coba perbaiki dan sudah melakukan itu semua. Namun pada akhirnya ya ini yang harus diambil," kata Andre dilansir dari liputan6.com.

© instagram

5. Pengajuan cerai lewat proses e-litigasi.

foto: Instagram/@erintaulany

Terungkap, permohonan cerai talak diajukan Andre melalui proses e-litigasi pada 4 April 2024. Sehingga, pada proses sidang mediasi hingga putusan dilakukan secara elektronik.

"Dari permohonan sampai sidang, pak Andre melalui e-litigasi, lewat akun kuasa hukumnya. Sehingga nanti, proses sidang mediasi sampai putusan, pak Andre tidak akan bertemu, jadi secara elektronik saja," ujar humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, dikutip brilio.net dari liputan6.com.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags