1. Home
  2. »
  3. Selebritis
15 Juli 2024 16:45

Banting setir geluti profesi lain, segini gaji 5 seleb selama kerja di luar negeri

Mereka di bayar lebih dari Rp 200 ribu per jamnya. Syeny Wulandari
Instagram/@tengku_firmansyah; @nandagita16

Kepindahan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah ke Kanada, dengan meninggalkan nama besarnya di Tanah Air membuat publik terkejut. Pasalnya, mereka meninggalkan Indonesia dan tinggal secara permanen di Kanada demi anak. Pasutri ini pindah usai Lebaran Idul Fitri dengan melalui perjalanan udara selama 15 jam.

Namun, Cindy dan Tengku Firmansyah bukanlah satu-satunya pasangan selebriti yang pindah ke luar negeri. Banyak seleb lainnya yang memilih untuk meninggalkan Indonesia, dan merintis karier dari nol untuk bisa survive di negeri orang.

BACA JUGA :
Tinggal di Amerika Serikat, Terry Putri banting stir jadi pengantar makanan online, segini gajinya


Alasan kepindahan mereka pun beda-beda, beberapa dari mereka ada yang rela meninggalkan dunia keartisan demi tinggal bersama pasangannya. Sementara yang lainnya sengaja pindah untuk banting setir geluti profesi lain.

Meski tak lagi jadi artis, namun penghasilan mereka saat bekerja di luar negeri tak main-main loh. Bahkan honornya biasa melebihi saat berkarier di Indonesia. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (15/7), gaji seleb selama kerja di luar negeri.

BACA JUGA :
Sidik Eduard pemeran FTV 'tangan buntung' ini tak gengsi jadi pedagang cilok, intip 9 potretnya

© Instagram/@terryputri

Terry Putri pensiun dari profesinya sebagai artis pindah ke Amerika Serikat bersama suaminya. Kini dia bekerja sebagai kurir makanan online di negara Paman Sam.

Meskipun bekerja di sektor informal, tetapi dikatakan Terry gaji yang didapatnya lumayan. Dalam pengakuannya, jika tekun, pemeran 'Jangan Menangis Sinar' itu bisa membawa pulang uang sebesar Rp1,6 juta perhari.

"Jadi biasanya per antar itu ada yang US$10, sekitar Rp160 ribu, terus kita juga ada tipnya. Jadi sehari itu lumayan lah, kalau mau rajin itu bisa US$200 ribu, kalau enggak ya minimumnya US$100 ribu (setara dengan Rp1,6 juta)," ujarnya.

© Instagram/@tengku_firmansyah

Tengku Firmansyah memboyong istri dan anak-anaknya untuk pindah ke Kanada. Tentu saja di sana suami Cindy Fatikasari ini nggak jadi artis, melainkan bekerja sebagai tukang besi.

Ayah tiga anak itu diketahui bekerja di Edmonton Exchanger, yakni bengkel manufaktur yang bergerak di bidang permesinan, penukar panas, hingga fabrikasi pipa. Setelah menelusuri situs resmi Edmonton Exchanger, perusahaan manufaktur tersebut menggaji karyawannya 33,88 CAD atau sekitar Rp401 ribu per jam.

Di Kanada sendiri, seorang pekerja mendapat jatah kerja 40 jam per minggu. Alhasil, Tengku Firmansyah bisa mengantongi gaji sebesar Rp64 juta per bulan.

© Instagram/@giselacindy12

Gisela Cindy sudah lama menetap di Kanada. Adik Gracia Indri ini pernah bekerja sebagai pelayan restoran, penjaga toko sepatu, sampai akhirnya menjadi manajer toko. Saat ini Gisel bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang fesyen.

Melansir dari laman Round World Immigration, diketahui gaji rata-rata di Kanada pada tahun 2023 adalah $1,175.37 per minggu atau $61,119.24 per tahun untuk karyawan penuh waktu.

Jadi, gaji rata-rata yang didapat Gisel jika dikonversikan ke Rupiah adalah sekitar Rp12,9 juta per minggu atau Rp672 juta per tahun untuk karyawan penuh waktu.

© Instagram/@lusy_rahmawaty

Lusy Rachmawati yang dulu tergabung dalam grup AB Three pun sudah sejak 2016 tinggal di Australia. Selain mengurus suami dan satu anaknya, Lusy juga disibukkan dengan profesi barunya sebagai perawat lansia.

Menurut United Workers Union, perawat lansia di Australia diberikan gaji yang sangat layak dan terbilang cukup tinggi. Nominal gaji perawat lansia di Australia ialah sekitar AUD$24 sampai AUD$28 per jam untuk shift pagi-siang. Sedangkan Gaji Perawat lansia di Australia untuk shift sore-malam ada di angka AUD$29 sampai AUD$31.

Diperkirakan perawat di sana umumnya bekerja kurang lebih 40 jam per minggu. Jadi gaji Lusy Rachmawati sebagai perawat lansia bisa mencapai kurang lebih Rp12 juta per minggu, tergantung dari shift yang ia dapat.

© Instagram/@nandagita16

Wajah aktris FTV Nanda Gita tak lagi tampil di layar kaca usai dipersunting pria asal Belanda, Dennis Kuiper. Nanda dan suaminya lalu memutuskan pindah ke Belanda.

Meskipun tak lagi menjadi aktris, Nanda kini disibukkan dengan berbagai profesi untuk menambah pemasukannya. Salah satunya adalah menjadi baby sitter.

"Babysitter di sana itungan bayarannya perjam lho. Waktu aku jagain bayi perjam 170 euro, aku kerja bisa sekitar tujuh jam per hari dan sehari bisa dapat Rp2 juta, kira-kira hampir Rp50 juta perbulan," ujarnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags