1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
13 Agustus 2024 13:45

Diceraikan tanpa alasan usai 3 tahun nikah, 9 perjalanan asmara penyanyi era 90-an Nora & Rushdi Ramli

Suami Nora merupakan dosen senior di Departemen Fiqih dan Usul di Universitas Malaya. Muhammad Rizki Yusrial
foto: Instagram/@itsnoraarifin

Salah satu penyanyi terkenal asal Malaysia, Nora Ariffin baru-baru ini membuat postingan mengejutkan. Pasalnya penyanyi kelahiran 1973 ini secara tiba-tiba mengabarkan langsung ditalak oleh suaminya Dr Rushdi Ramli. Diketahui, pernikahan keduanya sudah berlangsung selama 3 tahun.

Nora menyebut, bahwa suaminya mengucap talak tersebut bukan berasal dari hati nurani. Pelantun lagu 'Dilema' ini mengatakan suaminya dipaksa menceraikan Nora dan diminta untuk membuat video sebagai barang bukti.

BACA JUGA :
Edward Akbar beri respons soal anaknya ke sekolah pakai angkutan umum, singgung soal daya juang anak


"Ustaz (suami) dipaksa ceraikan saya tanpa sebarang sebab dan diminta ambil video sebagai bukti supaya semua orang tahu," ujar Nora dikutip dari Astro Awani pada Selasa (13/8).

Penyanyi kelahiran 26 Juli 1973 tersebut tak bergeming ketika dimintai keterangan siapa yang memaksa suaminya untuk menyampaikan talak. Di waktu yang sama, ia juga tidak menyalahkan Rushdi atas perpisahan yang terjadi di antara keduanya.

"Ustaz tidak bersalah. Dia hanya mengikut arahan yang diberikan padanya, yaitu melepaskan saya tanpa sebab dan merakam video sebagai bukti. Saya tergamam tidak terkata. Cukuplah Allah bersamaku," katanya dalam Instagram story pribadi dengan akun @itsnoraarifin.

BACA JUGA :
Sudah dapat persetujuan anak, Andre Taulany bantah gugat cerai istri karena gaya hidup konsumtif

Berikut merupakan perjalanan asmara dari Nora dan Rushdi Ramli seperti yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/8).

Instagram/@itsnoraarifin

Nora dan Rushdi membangun rumah tangga pada tahun 2021 dalam acara tertutup. Nora tidak menjelaskan secara detail terkait ritual di hari bahagianya itu.

Instagram/@itsnoraarifin

Nora mengaku pernikahannya bersama Rushdi sama sekali tidak direncanakan. Ia mengaku sama sekali tidak menjalin hubungan kasih sebelumnya.

Instagram/@itsnoraarifin

Diketahui, Dr Rushdi Ramli merupakan dosen senior di Departemen Fiqih dan Usul di Universitas Malaya. Selain itu, Rushdi juga merupakan sahabat dengan dari Johan Nawawi, mantan suami Nora.

Instagram/@itsnoraarifin

Johan suami Nora, telah meninggal pada 24 Maret 2017 pada usia 52 tahun akibat serangan jantung. Keduanya telah menjalani hubungan rumah tangga sejak tahun 1992. Setelah itu, Nora memilih untuk menjadi janda selama 4 tahun.

Instagram/@itsnoraarifin

Tak ubahnya dengan Nora, Rushdi sebelumnya juga telah menjalani kehidupan berumah tangga. Namun ia telah bercerai dengan istri pertamanya.

Instagram/@itsnoraarifin

Adapun Nora dituduh sebagai biak kerok dari perceraian tersebut. Banyak yang menyebut penyanyi lawas tersebut yang memaksa Rushdi untuk menceraikan istrinya lalu menikah dengannya.

Instagram/@itsnoraarifin

Bukan tanpa alasan, sebelum 2021, netizen menduga keduanya telah menjalani pernikahan sejak 2 tahun sebelumnya.

Instagram/@itsnoraarifin

Menanggapi hal tersebut, baik Nora dan Rushdi tentu membantah tuduhan. Keduanya kompak mengatakan bahwa isu miring yang ditujukan kepada rumah tangganya adalah fitnah.

Instagram/@itsnoraarifin

Setelah itu rumah tangga keduanya adem ayem hingga di tahun 2024. Secara mengejutkan, Nora menyampaikan bahwa ia telah ditalak cerai oleh Rushdi. Dalam pengakuannya Rushdi melakukan hal tersebut karena paksaan. Video pengucapan talak itu diposting Nora di media sosial pribadinya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags