1. Home
  2. »
  3. Selebritis
12 September 2024 16:10

Dulu dikenal sebagai pedangdut era 80-an, 10 potret terbaru Hamdan ATT yang kondisinya memprihatinkan

Penyanyi dangdut berusia 74 tahun ini sudah dua kali terkena serangan stroke. Sri Jumiyarti Risno
foto: Instagram/@realhamdan.att

Hamdan ATT merupakan salah satu pedangdut legendaris terkenal di era 80-an yang populer dengan berbagai lagu hitsnya. Seperti Termiskin Di Dunia, Dingin, Sakit Hati, Bekas Pacar, dan lainnya.

Kini namanya sudah lama tak terdengar. Terbaru, diketahui kondisi kesehatan pedangdut asal Maluku tersebut terus menurun dan saat ini ia harus menjalani hari-hari dengan duduk di kursi roda. Diketahui, Hamdan ATT tengah berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya sejak 2017.

BACA JUGA :
Biar tajir pilih hidup sederhana, ini alasan Soimah jarang tampil di TV dan pilih berkebun


Kondisi kesehatannya semakin menurun, nggak heran bila kabar ini membuat banyak penggemar maupun rekan sesama artis merasa prihatin. Salah satu yang turut memberikan dukungan yakni aktor lawas sekaligus bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jakarta, Rano Karno.

Di unggahan media sosialnya, Rano Karno baru-baru ini mengunjungi Hamdan ATT di kediaman pribadinya di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Tak hanya sekadar berkunjung, nampaknya Rano Karno juga memberikan sedikit bantuan untuk keluarga sang penyanyi dangdut berusia 74 tahun tersebut.

Ketika tiba di rumah Hamdan ATT, Rano Karno terlihat menyempatkan diri untuk berbincang dan memegang tangan sang legenda. Momen penuh kehangatan ini diabadikan dalam video Instagram yang menunjukkan Hamdan ATT sedang terbaring di kasur, didampingi keluarganya.

BACA JUGA :
Aksi Rizki Ridho DA pamer otot makin kekar ini justru tuai kritikan, disebut mirip tukang bangunan

Rano Karno pun tak lupa mendoakan kesembuhan Hamdan ATT, berharap agar sang penyanyi dapat segera pulih dari kondisinya yang sulit. Lantas seperti apa momen Rano Karno menjenguk Hamdan ATT? Yuk simak potretnya di bawah ini, yang disadur brilio.net dari akun Instagram @si.rano, Kamis (12/9)

© 2024 Instagram

Pada unggahan tersebut Rano Karno tampak berpakaian sederhana namun rapi, mengenakan atasan biru cerah dan celana hitam. Begini momen saat ia berada di depan rumah Hamdan ATT.

© 2024 Instagram

Begini momen saat Rano Karno memasuki rumah sang pedangdut. Terlihat ia tampak tak sabar melihat kondisi rekannya.

© 2024 Instagram

Rumah Hamdan ATT tampak sederhana dengan warna putih yang mendominasi ruangan.

© 2024 Instagram

Ketika memasuki kamar, Rano disambut oleh keluarga Hamdan ATT. Mereka mengucapkan banyak terima kasih sebab sudah sempatkan menjenguk Hamdan ATT.

© 2024 Instagram

Diketahu, Hamdan ATT pertama kali menderita stroke pada 2017 akibat pembuluh darah pecah. Kala itu, kondisinya perlahan membaik sehingga bisa menyanyi lagi.

© 2024 Instagram

Namun sayangnya, usai 4 tahun berjalan Hamdan ATT kembali terkena stroke pada 2021 lalu. Bahkan pada serangan stroke kedua ini sudah menyerang ke otak yang berakibat adanya penyumbatan dalam otak.

© 2024 Instagram

Segala upaya pengobatan pun telah dilakukan mulai dari pijat tradisional hingga fisioterapi. Namun karena sudah menyerang bagian otak hingga kakinya, Hamdan ATT pun kini hanya bisa berbaring atau duduk di kursi.

© 2024 Instagram

Dalam kunjungannya, Rano Karno turut mendoakan agar sang penyanyi bisa melewati perjuangan panjang melawan penyakit yang dideritanya.

© 2024 Instagram

Hamdan ATT yang terbaring di kasur pun tampak antusias menyambut kehadiran Rano Karno. Keduanya saling menggenggam tangan sambil mengobrol.

© 2024 Instagram

Di tengah kesibukannya, Rano Karno menerangkan jika sudah sewajibnya ia berkunjung ke rumah Hamdan ATT dan melihatnya langsung. Pria 63 tahun itu merasa Hamdan ATT sebagai rekan semasa perjuangan dahulu, sehingga sesibuk apapun pasti ia akan datang.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags