1. Home
  2. »
  3. Selebritis
26 Juli 2024 10:40

Jadi tamu istimewa, 11 potret momen Presiden Joko Widodo jadi saksi di pernikahan Thariq dan Aaliyah

Presiden Joko Widodo hadir sebagai saksi pernikahan dari pihak Thariq Halilintar. Muhammad Rizki Yusrial

Kisah cinta Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah sampai ke jenjang pernikahan. Keduanya melangsungkan akad pernikahan di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta Selatan pada Jumat (26/7) pagi. Momen akad nikah ini makin spesial dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang menjadi saksi dari pernikahan dari mempelai pria.

Sebelumnya, Thariq memang mengungkapkan keinginannya agar orang nomor satu di Indonesia itu hadir di pernikahannya. Keinginan ini disampaikan Thariq ke Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu Jokowi.

BACA JUGA :
11 Momen akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, nominal maskawinnya curi perhatian


"Penginnya sih (Jokowi), berarti undangnya ke sini, ya, (lewat Kaesang)," ungkap Thariq Halilintar dilansir dari liputan6.com pada Jumat (26/7).

Keinginan tersebut akhirnya tercapai lantaran presiden berkenan menghadiri dan menjadi saksi pernikahannya. Sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi tiba di tempat acara bersama dengan ibu negara Iriana Jokowi. Diketahui pernikahan kakak pertama Thariq, Atta Halilintar juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Dilansir brilio.net dari YouTube Thariq Halilintar, Jumat (26/7), berikut 11 momen jokowi menjadi saksi di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid.

BACA JUGA :
9 Potret dekorasi pernikahan Thariq dan Aaliyah bernuansa enchanted forest bak di negeri dongeng

© YouTube

Prosesi pernikahan Thariq dan Aliyah disiarkan secara langsung di kanal YouTube Thariq Halilintar. Dalam tayangan tersebut, terlihat akad nikah digelar menggunakan adat Jawa.

© YouTube

Jokowi hadir bersama dengan ibu negara Iriana dan juga rombongan. Momen kedatangannya disambut oleh Atta Halilintar.

© YouTube

Orang nomor satu di Indonesia itu datang mengenakan setelan jas hitam, sementara sang istri tampil anggun dengan baju bernuansa biru muda yang tampak berkilauan.

© YouTube

Pada proses akad nikah tersebut, Jokowi menjadi saksi untuk mempelai pria yakni Thariq Halilintar.

© YouTube

Sementara dari pihak Aaliyah mendatangkan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai saksi nikah.

© YouTube

Acara berjalan dengan khidmat ketika Thariq mengucapkan ijab kabul dengan Mudjie Massaid yang menjadi wali dari Aaliyah.

© YouTube

Pengucapan ijab kabul berjalan dengan lancar dalam satu tarikan. Thariq tampak tersenyum lega usai resmi menjadi suami dari Aaliyah Massaid. Presiden yang menjadi saksi juga turut tersenyum.

© YouTube

Berikut penandatanganan dokumen pernikahan yang dilakukan Presiden Joko Widodo sebagai saksi pernikahan.

© YouTube

Tak hanya Jokowi, Bambang Soesatyo juga turut berbahagia usai prosesi akad berjalan dengan lancar. Ia tampak menandatangani berkas pernikahan.

© YouTube

Usai akad, Jokowi menyampaikan selamat pada mempelai pengantin.

© YouTube

Setelah prosesi akad selesai, Presiden bersama ibu negara langsung beranjak meninggalkan tempat acara.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags