1. Home
  2. »
  3. Selebritis
21 September 2024 05:00

Kado ultah untuk diri sendiri, 9 potret musala yang dibangun Rachel Vennya di daerah pelosok Cianjur

Membuat ulang tahun Rachel kali ini kian istimewa. Khansa Nabilah
Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya memilih cara yang berbeda untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Tahun ini, ia memutuskan buat menggelar acara sederhana berupa makan malam bersama teman-teman dan keluarga terdekat, berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya yang cenderung glamor.

Namun, ada sesuatu lagi yang membuat ulang tahun Rachel kali ini kian istimewa. Sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia, ia membangun sebuah musala di daerah pelosok Cianjur.

BACA JUGA :
Di tengah isu putus dari Salim, unggahan Rachel Vennya bareng Azizah Salsha ini lagunya bikin salfok


Keputusan Rachel untuk membangun musala ini rupanya terinspirasi oleh nasihat mendiang kakeknya yang ia panggil Antan (sapaan kakek masyarakat Minang), yang pernah mengingatkannya tentang pentingnya bersedekah. Antan sempat menyarankan Rachel untuk membangun masjid atau musala sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah diterimanya.

Meski Antan telah berpulang pada 16 September lalu dan tidak sempat melihat musala yang dibangun Rachel, selebgram ini yakin bahwa Antan pasti bangga dengan tindakannya. Rachel mengungkapkan perasaannya dalam sebuah unggahan yang menyentuh hati.

"Dear Antan, 3 hari lagi Rachel ulang tahun. Biasanya, Rachel selalu bikin perayaan besar setiap tahunnya, tapi tahun ini Rachel cuma mau bikin acara dinner aja sama temen2 dan keluarga," tulis Rachel.

BACA JUGA :
Bongkar dugaan perselingkuhan Salim & Azizah hingga disebut pengalihan isu, ini bantahan Rachel Vennya

Rachel kemudian melanjutkan unggahannya dengan mengingat nasihat Antan yang membekas di hatinya. Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan sedihnya karena Antan tidak sempat melihat hasil dari nasihatnya tersebut.

"Antan inget gak Antan pernah bilang, 'malu nak sama Allah, udah dikasih rejeki tp yang dihamburkan gak sepadan dengan sedekah, bikin mesjid nak, bikin musholla'. Hari ini, musholla Rachel selesai dibangun. Qadarullah Antan harus berpulang tgl 16 September kemarin dan gak sempet ngeliat surprise Rachel. Tapi Antan pasti bangga kan?" lanjut Rachel dalam unggahannya.

Simak potret musala yang dibangun Rachel Vennya di daerah pelosok Cianjur, dihimpun brilio.net dari akun Instagram @rachelvennya dan @kitabisacom, Sabtu (21/9).

Instagram/@rachelvennya

Dikenal sebagai influencer yang dermawan, Rachel Vennya membagikan momen dirinya berdiri di depan musala yang dibangunnya.

Instagram/@rachelvennya

Musala tersebut bernama "Mushola Nurul Huda" yang dibangun di Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat.

Instagram/@kitabisacom

Musala ini diresmikan pada Kamis (19/9), Rachel turut hadir meresmikan tempat ibadah yang akan digunakan untuk masyarakat tersebut.

Instagram/@kitabisacom

Musala ini merupakan hasil renovasi atas bantuan Rachel yang disalurkan oleh Kitabisa.

Instagram/@kitabisacom

Meski bangunannya kecil, tetapi sudah sangat nyaman untuk digunakan beribadah.

Instagram/@kitabisacom

Bahkan bangunan ini terlihat diperluas agar areanya tidak sumpek dan bisa digunakan untuk beraktivitas.

Instagram/@kitabisacom

Terdapat toilet sekaligus tempat wudu yang terletak di belakang musala.

Instagram/@rachelvennya

Begini bagian dalam musala yang terlihat bersih. Sudah difasilitasi kipas angin, speaker, dan penanda waktu salat.

Instagram/@rachelvennya

Selain meresmikan musala, Rachel juga membagikan paket sembako gratis di halaman yang cukup luas.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags