1. Home
  2. »
  3. Selebritis
7 Agustus 2024 20:24

Kerap jadi sorotan, 3 postingan Erin istri Andre Taulany di media sosial ini pernah tuai kontroversi

Erin Taulany tengah jadi sorotan lantaran gugatan cerai yang dilayangkan Andre Taulany. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@erintaulany

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air saat Andre Taulany, komedian dan presenter terkenal, dikabarkan telah mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya, Rien Wartia Trigina atau yang akrab disapa Erin. Gugatan ini didaftarkan pada 4 April 2024 di Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang, dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa.

Berita perceraian ini mengagetkan publik mengingat rumah tangga mereka selama 19 tahun dikenal harmonis dan jarang diterpa gosip miring. Perjalanan cinta Andre dan Erin dimulai pada tahun 2005, saat Andre yang dikenal sebagai playboy akhirnya memutuskan untuk menikahi Erin yang usianya terpaut 11 tahun lebih muda.

BACA JUGA :
Gugat cerai istri usai 18 tahun menikah, ini 9 potret Andre Taulany dan Erin dari pacaran hingga kini


Selama hampir dua dekade bersama, pasangan ini menjadi salah satu pasangan selebriti yang selalu terlihat mesra dan kompak dalam berbagai kesempatan. Pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak yang kini telah beranjak remaja, menambah kesan harmonis pada keluarga mereka.

Meski dikenal sebagai pasangan yang harmonis, Erin Taulany beberapa kali terlibat dalam kontroversi di media sosial yang menarik perhatian publik. Sikapnya yang terkadang blak-blakan di media sosial membuatnya menjadi sorotan dan mengundang kritik dari netizen. Beberapa insiden kontroversial yang melibatkan Erin telah menciptakan citra yang kurang baik, bertolak belakang dengan kesan harmonis rumah tangganya dengan Andre Taulany.

Berikut brilio.net rangkum kontroversi Erin Taulany dari berbagai sumber pada Rabu (7/8).

BACA JUGA :
18 Tahun menikah, Andre Taulany gugat cerai istri sejak 4 April

© 2024 brilio.net

Pada tahun 2019, Erin Taulany mendapat serangan dari netizen setelah dianggap melakukan penghinaan terhadap Calon Presiden nomor dua, Prabowo Subianto. Melalui Instagram Story-nya, Erin menyebut Prabowo sakit jiwa karena ambisinya untuk menjadi seorang Presiden tidak tercapai. Ia menuliskan, "S*****g, kasian jadi g**a karena ambisi pingin jadi presiden nggak kesampean."

Unggahan tersebut memicu kemarahan netizen yang ramai-ramai memenuhi kolom komentar Erin dengan sentilan pedas. Menanggapi kontroversi ini, Erin Taulany kemudian mengklaim bahwa akunnya telah diretas. Ia bahkan mendatangi Polda Metro Jaya bersama Andre untuk berkoordinasi dengan tim penyidik Ditreskrimsus terkait laporan pencemaran nama baik yang menjeratnya serta dugaan peretasan akun Instagram pribadinya.

Kasus ini menunjukkan betapa sensitifnya isu politik di media sosial dan bagaimana komentar yang tidak hati-hati dapat memicu kontroversi besar. Meski Erin mengklaim akunnya diretas, insiden ini tetap meninggalkan jejak negatif pada citranya di mata publik.

© 2024 Instagram


Kontroversi lain yang melibatkan Erin Taulany terjadi ketika ia mengunggah sindiran untuk seseorang di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Erin menggunakan kata 'kampungan' untuk menyindir orang tersebut.

"Gak level sama orang kampung yang ngakunya 'orang kaya' hahahaha ente jangan bangga merasa kaya tapi dari kekayaan mertuanya. Kesian norak gak habis2!!! kesian juga lakinya punya istri kampung rempong," tulisnya via Instagram Story pada April 2023 lalu.

Erin melanjutkan sindirannya dengan menulis, "Pantes anaknya di sekolah gak punya temen, temennya cuma 1. Drama queen salnya persis seperti emaknya!!! Gitu tuh didikan orang tua gaj bener. Kasar dan gak ada manner. Low level person seperti orang ini nih pantes gue ignore. Gak level."

Meski tidak jelas siapa yang menjadi target sindiran Erin, unggahan ini mengundang banyak kritik dari warganet yang menilai bahasa Erin kasar dan tidak sesuai dengan penampilannya yang berhijab. Pilihan kata-kata Erin yang kasar dan merendahkan dianggap tidak pantas, terutama mengingat statusnya sebagai figur publik.

© 2024 Instagram

Kontroversi terakhir melibatkan komentar Erin pada unggahan Shella Saukia, seorang selebgram yang dikenal sebagai Crazy Rich Aceh. Dalam unggahannya, Shella tampak berpose memamerkan jam tangan mewah merek Richard Milles.

Erin kemudian berkomentar, "Mending gak punya dari pada pake fake," menyiratkan bahwa jam tangan yang dipakai Shella adalah barang palsu.

Komentar ini memicu perdebatan di media sosial, dengan Shella Saukia sendiri membalas, "Owalah Kak Erin hahaha takut kali hahaha."

Insiden ini kembali membuat Erin menjadi bahan pembicaraan netizen karena komentarnya yang dianggap tidak sopan dan merendahkan. Perilaku Erin Taulany di media sosial ini sering kali memicu reaksi negatif dari publik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags