1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Agustus 2024 20:25

Kini ngaku kehilangan pekerjaan, ini 5 sumber penghasilan Edward Akbar sebelum dan sesudah jadi artis

Edward mengaku kehilangan pekerjaan akibat pemberitaan negatif tentang dirinya selama proses perceraian ini. Muhammad Rizki Yusrial

Kandasnya hubungan rumah tangga Edward Akbar dan Kimberly Ryder sampai saat ini masih jadi perbincangan. Sang aktris sudah melayangkan gugatan cerai pada 12 Juli 2024 lalu. Tak cuma itu, Edward Akbar juga dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan mobil.

Atas berbagai laporan tersebut, Edward Akbar mengaku merasakan dampak tidak sedap dari prahara yang terjadi di rumah tangganya. Diketahui, karena sibuk mengurusi dua kasus tersebut, ia mengaku sampai kehilangan pekerjaannya.

BACA JUGA :
Penantian 5 tahun berakhir bahagia, momen perdana Reino Barack gendong putrinya ini bikin haru


"Nggak ada kerjaan karena proses di Polres itu, ya," ungkap Edward Akbar dilansir dari kapanlagi.com pada Kamis (8/8).

Tidak cuma sepi job, Edward mengaku pekerjaan yang sudah menghampiri tiba-tiba mengajukan pembatalan. Hal tersebut tentu ditengarai oleh berita-berita terkait dirinya yang saat ini masif beredar.

"Jadi, membuat pekerjaan saya banyak di-cancel," tambahnya.

BACA JUGA :
Bantah adanya KDRT, Andika Rosadi ungkap alasan digugat cerai Nisya Ahmad

Saat ini, tidak banyak kata yang bisa diucap Edward Akbar saat proses perceraian dan laporan dugaan penggelapan mobil. Dengan pasrah ia hanya mengatakan saat ini tidak punya pekerjaan apapun alias menganggur.

Sebelumnya, Edward memang memiliki beberapa sumber penghasilan yang bisa menghidupi keluarganya. Penasaran? Simak artikel ini hingga selesai. Berikut merupakan kumpulan pekerjaan Edward Akbar sebelum digugat cerai dan dilaporkan atas dugaan kasus penggelapan mobil oleh Kimberly Ryder.

© Instagram

1. Pernah kerja di bank

Siapa sangka, sosok yang lumayan terkenal di layar kaca Tanah Air ini ternyata dulunya pernah bekerja sebagai pegawai bank. Anak dari pasangan Teresa Bleszynski dan Otto Haris Samallo ini memilih pekerjaan tersebut usai lulus kuliah di Jurusan Ekonomi Universitas Trisakti.

2. Aktor

Ia memilih meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan bank dan terjun di dunia akting. Saat itu, Edward mengaku menjadi aktor adalah impian dari ibunya. Keponakan dari Tamara Bleszynski ini memulai kariernya di dunia perfilman sejak tahun 2013. Ia saat itu bermain di film Air Terjun Pengantin Phuket.

Setelah itu, karena kemampuan aktingnya yang semakin piawai, Edward mendapatkan banyak panggilan. Ia juga pernah bermain di film Man Called Ahok, Sayap-sayap Patah, dan Muslihat. Bakat tersebut membuatnya masuk dalam nominasi Festival Film Bandung pada 2019 sebagai pemeran pembantu pria terpuji di film bioskop melalui film Foxtrot Six.

© Instagram

3. Presenter

Selain menjadi aktor, Edward juga mencari pundi-pundi rezeki sebagai presenter. Ia membawa acara pada sejumlah acara televisi. Salah satunya adalah Iron Chef Indonesia.

4. Seniman

Karena sudah terjun di dunia hiburan, Edward juga berbakat menjadi seorang seniman. Bahkan di bio Instsgramnya, Edward menulis untuk mengontaknya jika ada pekerjaan untuk membuat karya seni. Salah satu seni yang ia dalami adalah seni musik.

© Instagram

5. Kerjaan sampingan

Namun saat ini, karena ia mengaku sedang menganggur dan sulit mencari pekerjaan, Edward mengaku sedang mengupayakan alternatif. Ia akan mencari pekerjaan sampingan. Namun belum diketahui, pekerjaan jenis apa yang akan dilakoni di tengah kasus perceraian dan dugaan penggelapan mobil.

"Kan sekarang pekerjaan saya agak sulit ya, banyak yang di-cancel karena ada berita-berita. Dan saya mau coba cari sampingan dulu," pungkas Edward.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags