1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
6 Agustus 2024 15:25

Manfaatkan keviralan bisa kasih rumah untuk ibu, 5 potret hunian Alif Cepmek yang dibeli hasil ngonten

Alif mengaku ia berpenghasilan hingga puluhan juga hanya lewat konten-konten yang diproduksi. Muhammad Rizki Yusrial
foto: TikTok/@alif_cepmek

Tidak ada yang bisa menebak nasib seseorang di masa depan. Sebab, bisa jadi orang yang kita remehkan saat ini malah menjadi sosok yang sukses.

Hal itulah yang juga dirasakan oleh sosok Alif Cepmek ini. Ia saat ini begitu identik dengan 'kamu nanyea' dan viral di media sosial. Siapa sangka, hal tersebut mampu mengubah nasibnya hingga membahagiakan sang ibu.

BACA JUGA :
Rombak rumah baru jadi hunian dengan kolam renang transparan, ini 9 progres tempat tinggal Ria Ricis


Dalam video yang diposting oleh akun @alif_cepmek, Alif mengatakan bahwa dulunya sang ibu hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga. Namun, kini ia tak membiarkan sang ibu kembali membanting tulang. Biarlah perkara uang, Alif yang lelah bekerja.

Awalnya, Alif hanya bekerja sebagai tukang parkir dan tukang rosok mengumpulkan botol bekas. Hal itu dilakukan demi menambah penghasilan untuk kebutuhan rumah. Alif mengaku, seharinya hanya bisa menghasilkan Rp7-20 ribu.

Namun Alif tak menyerah, ia tetap berusaha mencari pekerjaan secara layak. Syukurnya setelah berjuang keras, akhirnya ia bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp200 ribu.

BACA JUGA :
Bantah miskin huni rumah sederhana, 9 potret kamar Marcell Darwin ini simpel tanpa walk in closet

Uang yang telah dikumpulkan tersebut digunakannya untuk membeli ponsel. Sebab, teman-temannya saat itu sudah punya handphone terlebih dahulu. Ponsel tersebut juga yang awalnya ia gunakan untuk membuat konten.

Meski awalnya tidak ada yang melirik, konten Alif lama kelamaan tuai atensi netizen. Ia terus berusaha memperbaiki kualitas dengan menambah alat-alat konten yang lebih proper. Meski, sebenarnya alat tersebut masih masuk kategori sederhana. Alif juga tinggal dan syuting di gang sempit.

Kontennya semakin ramai setelah Alif memutuskan cosplay menjadi Dilan. Terlebih saat ada yang bertanya dengan model rambutnya dan Alif menjawab 'kamu nanyea?'. Hal tersebut membuatnya makin dikenal oleh khalayak ramai.

Imbas konten tersebut, ia langsung menerima beberapa tawaran pekerjaan. Ia bahkan sampai masuk ke acara TV nasional. Selain itu banyak selebgram ataupun seleb TikTok mengajaknya untuk melakukan kolaborasi.

"Bu semua tawaran kerja sama masuk bu. Sekarang Alif bisa cari uang tambahan lewat konten," tulis Alif di TikToknya. Dilansir brilio.net pada Selasa (6/8).

Kini sosok yang dulunya berpenghasilan dibawah Rp20 ribu itu telah menjelma menjadi pria yang sukses. Alif mengaku ia berpenghasilan hingga puluhan juga hanya lewat konten-konten yang diproduksi.

Bahkan dari penghasilan tersebut, ia bisa membelikan rumah baru untuk ibunya. Yang netizen ketahui, Alif dan keluarga hanya tinggal di gang sempit. Ia sering bikin konten tepat di depan rumahnya. Kini, ia bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

"Ikut Alif ya bu, kita tinggal di tempat yang lebih nyaman bu, kita tinggalin gang sempit yang kumuh itu. Kita hidup lebih layak lagi," tulisnya.

"Maaf ya bu baru bisa beliin ibu rumah sederhana ini," sambung Alif.

Penasaran bagaimana hunian terbaru Alif dari hasil bikin kontennya? Lihat saja gambar di bawah ini. Semuanya dihimpun oleh brilio.net pada Selasa (6/8).

TikTok/@alif_cepmek

Tidak lagi di gang sempit, kini tempat tinggal Alif punya halaman yang sedikit luas. Bahkan rumah tersebut bisa ditutupi dengan pagar.

TikTok/@alif_cepmek

Bagian rumah tampak dilapisi keramik. Bajakan pintunya juga menggunakan pintu otomatis.

TikTok/@alif_cepmek

Begini penampakan bagian dalam rumah Alif. Karena baru pindah, kondisi rumah masih banyak yang kosong dan belum diisi oleh perabotan.

TikTok/@alif_cepmek

Meski tidak terlihat jelas, begini penampakan kamar Alif. Tampak mewah dengan sekelilingnya chat berwarna krem.

TikTok/@alif_cepmek

Bahkan dalam salah satu videonya ia tampak menuruni tangga di dalam rumah. Menandakan bahwa rumahnya bukan hanya satu lantai.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags