1. Home
  2. »
  3. Selebritis
2 Oktober 2024 11:10

Meninggal dunia di usia 61 tahun, intip 9 potret nostalgia masa muda Marissa Haque

Semasa hidupnya, Marissa Haque memiliki karier yang gemilang di berbagai bidang, termasuk dunia seni peran, politik, dan pendidikan. Syeny Wulandari

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan dan politik Tanah Air. Marissa Haque, artis era 1980-an yang juga dikenal sebagai politisi dan pendidik, telah meninggal dunia pada Rabu (2/10) dini hari. Kabar ini dikonfirmasi oleh Jojo, manajer Ikang Fawzi yang merupakan suami dari Marissa Haque.

Kepergian Marissa di usia 61 tahun mengejutkan banyak pihak, termasuk keluarga, teman, dan para penggemarnya. Semasa hidup, Marissa berhasil menjalani karier yang gemilang di berbagai bidang, termasuk dunia seni peran, politik, dan pendidikan.

BACA JUGA :
Marissa Haque meninggal dunia di usia 61 tahun, sang anak ungkap satu permintaannya


Marissa Haque dikenal sebagai aktris yang memulai kariernya di dunia film dan sinetron sejak era 1980-an. Dengan wajahnya yang khas dan bakat akting yang mumpuni, Marissa kerap membintangi berbagai film yang populer pada masanya.

Selain itu, kiprahnya di dunia politik juga tak kalah bersinar. Marissa aktif berkontribusi di berbagai bidang, menjadikan sosoknya sebagai teladan bagi banyak orang.

Kini, setelah kepergiannya, banyak orang mengenang sosok Marissa melalui perjalanan karier dan kehidupan pribadinya. Sebagai penghormatan terhadap hidupnya yang penuh warna, berikut potret nostalgia masa muda Marissa Haque, yang dirangkum brilio.net dari akun Instagram @marissahaque, Selasa (2/10).

BACA JUGA :
Tetap harmonis hingga maut memisahkan, ini 7 potret kenangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi

© Instagram

Wanita kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur pada 15 Oktober 1962 ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktris yang memukau di layar kaca dan film.

© Instagram

Marissa dikenal luas berkat film-film legendaris era 1980-an seperti Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Biarkan Bulan Itu (1986) yang membuatnya menjadi idola masyarakat.

© Instagram

Kesuksesannya di dunia perfilman tak hanya soal popularitas. Marissa memenangkan Piala Citra di Festival Film Indonesia lewat perannya di Tinggal Landas Buat Kekasih, sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

© Instagram

Film Tinggal Landas Buat Kekasih juga menjadi titik awal pertemuannya dengan Ikang Fawzi, pria yang kelak menjadi suaminya. Mereka menikah pada 3 Juli 1986 dan dikaruniai dua putri.

© Instagram

Pernikahan Marissa dan Ikang Fawzi menjadi sorotan publik karena keduanya merupakan pasangan selebriti yang terkenal di masanya. Hingga akhir hayatnya, hubungan mereka tetap harmonis.

© Instagram

Tak hanya di dunia hiburan, Marissa juga melebarkan sayapnya ke politik. Ia menjadi anggota DPR pada 2004 dari PDIP mewakili daerah pemilihan Jawa Barat II.

© Instagram

Perjalanan politiknya di Senayan berakhir pada 2006 saat ia diminta mundur dari DPR dan PDIP karena mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Banten, meski partainya tidak mendukung.

© Instagram

Setelah keluar dari PDIP, Marissa bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 2007, yang menjadi langkah penting dalam perjalanan politiknya.

© Instagram

Pada 2012, Marissa memutuskan untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), menandai babak baru dalam kiprahnya di dunia politik Tanah Air.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags