1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
25 Juli 2024 10:25

Momen sukacita 13 seleb jalani prosesi pembaptisan, terbaru Denise Chariesta di usianya ke-31 tahun

Denise ingin menutup masa lalunya dan memulai lembaran baru dalam hidup dengan memilih jalan pembaptisan. Syeny Wulandari

Beberapa orang yang memegang teguh keyakinan, tak jarang muncul kemauan untuk lebih mendalami agama yang dipercayainya. Salah satunya dengan proses baptis, yang dijalankan terutama bagi umat kristiani. Proses baptis disebut pembaptisan, dilakukan dengan air sebagai wujud penyucian.

Menjadi salah satu momen penting dalam hidup, sejumlah artis Tanah Air pun pernah membagikan proses baptisnya ke media sosial. Terbaru, ada Denise Chariesta. Ia ingin menutup masa lalunya dan memulai lembaran baru dalam hidup dengan memilih jalan pembaptisan.

BACA JUGA :
Jadi proses buka lembaran hidup baru, begini momen Denise Chariesta dibaptis di usia 31 tahun


Tidak hanya Denise, deretan seleb berikut ini juga menjalani baptis di usia yang sudah dewasa. Usai dibaptis, mereka diartikan sebagai pribadi yang terlahir suci kembali dan siap untuk hidup dengan iman yang teguh di dalam Tuhan.

Penasaran siapa saja dan seperti apa momennya? Simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

BACA JUGA :
5 Momen Amanda Manopo jalani prosesi pembaptisan, pamer senyum bahagia

Instagram/@amandamanopoupdatesz

Bersama dengan jemaat gereja lainnya, Amanda Manopo tampak khidmat menjalani prosesi pembaptisan pada Februari 2023.

Instagram/@rafaell_16

Begini momen Rafael Tan member SMASH ketika dibaptis saat masa pandemi. Kala dibaptis usianya sudah menginjak umur 33 tahun.

Instagram/@felicyaangelista

Saat berkunjung ke Israel-Yordania pada Natal 2019 lalu, Felicya Angelista memutuskan untuk jalani pembaptisan. Meski sudah pernah dibaptis saat SMP, namun ibu dua anak ini kembali menjalani upacara suci tersebut di Sungai tempat Tuhan Yesus dibaptis.

Instagram/@rantymaria

Jalani baptis dengan para rekannya, Ranty Maria kompak kenakan kaos berwarna kuning bertuliskan 'Proclaim in Christ'. Dalam momen yang terjadi pada Desember 2018 tersebut, dirinya didampingi pastor Raymond Fernando dan Dimas Wibisono.

TikTok/@ntymaria

Begitu juga dengan sang pacar, Rayn Wijaya memutuskan untuk melakukan baptisan kudus pada 8 April 2023 lalu. Pada prosesinya kala itu juga ditemani oleh Ranty Maria.

Instagram/@aruanmarsha

Marsha Aruan memilih tanggal cantik pada 8-8-2020 untuk dibaptis. Aktris ini melakukan pembaptisan di sebuah kolam renang dengan mengenakan gaun panjang putih yang menjadi lambang kesucian.

Instagram/@qq_fatmala

Bintang film Si Manis Jembatan Ancol, Kiky Fatmala memutuskan untuk pindah agama pada 2019 lalu dan segera memutuskan untuk dibaptis. Keputusannya mantap memeluk Kristen bermula dari ketika ia mendengarkan sebuah lagu rohani di rumah temannya.

Instagram/@salmafinassunan

Salmafina Sunan memilih untuk pindah agama dan sempat dibaptis pada Januari 2020. Keputusan tersebut sempat membuat Salma menutup komunikasi dengan orang tua, namun kini hubungannya dengan kedua orang tuanya sudah kembali harmonis.

Instagram/@marcella_simon

Marcella Simon awalnya memeluk agama islam pada tahun 2019. Namun, selang tiga tahun, ia memutuskan pindah agama dan menjalani prosesi baptis.

Instagram/@angelagilsha

Angela Gilsha sempat ramai pernah mengaku sebagai agnostik. Namun kini bintang sinetron Samudra Cinta itu telah memeluk ajaran Yesus dan menjalani pembaptisan ditemani keluarga.

Instagram/@callistarum

Artis sinetron Buku Harian Seorang Istri, Callista Arum pernah membagikan foto ketika ia dibaptis. Tampak juga momen itu dihadiri aktor Samuel Zylgwyn dan istri, Franda. Saat prosesi pembaptisan, Callista juga ditemani keluarga tercinta.

Instagram/@ririfebrianaaaa

Mantan artis cilik Genta Buana Riri Febriana sempat membuat publik heboh dengan potretnya kala menjalani pembaptisan pada November 2023. Pasalnya, sebelumnya ia memeluk agama Islam serta sempat menggunakan hijab.

Instagram/@pastorgilbertl

Terbaru, di usia yang ke-31 tahun, Denise Chariesta menjalani pembaptisan bersama Pendeta Gilbert Lumoindong. Proses pembaptisan tersebut dilakukan pada Selasa (23/7) siang, di GBI Church Glow FC, di bilangan Thamrin Jakarta Pusat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags