1. Home
  2. »
  3. Selebritis
8 Agustus 2024 21:24

Nominal tuntutan nafkah 6 seleb cerai 2024, Kimberly Ryder hanya tuntut Rp 5.000 ke Edward Akbar

Tak sedikit yang mengajukan tuntutan nafkah hingga puluhan juta. Ferra Listianti

2024 Belum genap setahun, namun kabar perceraian selebriti datang silih berganti. Beberapa hari ini, publik dikejutkan dengan kabar perceraian Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina atau Erin Taulany. Terlihat adem ayem, rupanya Andre Taulanu sudah mengajukan gugatan cerai pada Erin sejak 4 April lalu.

Sebelum Andre, jagad maya ramai membahas jalinan rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar yang harus berakhir perpisahan. Kabar ini sontak mengejutkan publik, mengingat pasangan ini jauh dari gosip miring. Sidang cerai Kimberly dengan Edward Akbar pun telah digelar, namun belum mencapai titik temu.

BACA JUGA :
[KUIS] Tahan diri susul artis cerai, cek se-urgent apa kamu harus pisah dengan pasangan secara hukum?


Kimberly bersikeras untuk berpisah, kendati Edward Akbar berharap bisa rujuk. Tetapi, Kimberly tak meminta tuntutan nafkah besar dalam layangan gugatan cerai yang ia ajukan. Kakak Natasha Ryder ini hanya menuntut nafkah Rp 5.000 ribu per bulan. Permintaan Kimberly didasari karena keinginannya yang tak mau memberatkan Edward Akbar.

Lalu, bagaimana dengan tuntutan nafkah artis lain yang juga bercerai? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (8/8), nominal tuntutan nafkah seleb yang bercerai pada 2024.

BACA JUGA :
Bantah adanya KDRT, Andika Rosadi ungkap alasan digugat cerai Nisya Ahmad

© instagram/@winatalia

Anji-Wina resmi bercerai setelah putusan majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong resmi dibacakan secara e-court pada Kamis (18/7). Tak lagi bersama, Wina berhak menerima nafkah dari Anji sebesar Rp 80 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen setiap tahun. Dalam putusan itu, Anji juga diwajibkan membayar nafkah iddah dan mut'ah kepada Wina.

Nafkah itu dibayar dengan besaran yang telah disepakati. Nafkah iddah atau nafkah untuk memenuhi kebutuhan selama masa iddah yang harus dibayar Anji sebesar Rp 210 juta. Musisi itu juga wajib memberikan nafkah mut'ah atau uang dari mantan suami yang diberikan untuk menghibur hati sang istri sebesar Rp 300 juta.

© instagram/@tengkudewiputri_tdp

Melayangkan gugatan cerai kepada Andrew Andika, Tengku Dewi tidak meminta harta gono-gini dalam tuntutan karena ada perjanjian pranikah. Namun, menurut kuasa hukum Tengku Dewi, kliennya menuntut nafkah Rp20 juta per bulan untuk kedua anak mereka.

"Kalau nafkah (anak) Bu Dewi sih minta Rp20 juta per bulan untuk dua anak," ungkap kuasa hukum Tengku Dewi, Tiara Octavia, dilansir dari kanal video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi.

© instagram/@calistamarshanda

Pengadilan Agama Depok telah mengabulkan gugatan cerai dari Irish Bella terhadap Ammar Zoni. Putusan sidang cerai Irish Bella dan Ammar Zoni dibagikan secara e-court pada 1 Februari 2024 lalu.

Dalam sidang cerai, Irish Bella menuntut nafkah anak dari Ammar Zoni sebesar Rp 10 juta perbulan. Namun, akibat keterbatasan ekonomi serta kondisi Ammar Zoni yang masih di penjara, Irish Bella tidak masalah jika hanya mendapat Rp 500 ribu per bulan.

"Sekarang dia ditahan lagi jadi Ibel memberikan kelonggaran, pengertian, kalau memang Ammar keberatan membayar Rp 10 juta, boleh lah kalau misalkan dia cuma mau bayar 500 ribu pun diterima, itu di jawaban kontra memori memang seperti itu," kata Emile Abdullah selaku pengacara Irish Bella, dilansir dari liputan6.com.

© instagram/@fdphotography90

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Ria Ricis terhadap Teuku Ryan pada Mei 2024. Terkait nafkah anak, Teuku Ryan wajib memberikan Rp 10 juta per bulan. Nafkah anak sebesar Rp10 juta didapat lewat proses sidang antara pihak penggugat dan tergugat.

"(Untuk nafkah anak) ada nominalnya sejumlah Rp 10 juta per bulan," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah dilansir dari liputan6.com.

© instagram/@gunawandwicahyo13

Pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina resmi bercerai setelah hasil putusan cerai dibacakan secara e-court di Pengadilan Agama Bogor pada Januari lalu. Dalam putusan itu, Gunawan wajib menafkahi anaknya, Miro Materazzi yang saat ini diasuh oleh Okie sebesar Rp5 juta per bulan.

"Ya itu memang permintaan saya, saya nggak mau besar-besar karena hanya untuk Miro dan itu memang kesepakatan kita berdua. Saya nggak minta yang besar, lima juta udah cukup untuk Miro," ujar Okie Agustina usai menjalani sidang dilansir dari kapanlagi.com.

© instagram/@kimbrlyryder

Gugatan cerai Kimberly Ryder terhadap Edward Akbar telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan, Wawan Iskandar. Dalam gugatannya, Kimberly hanya menuntut nafkah iddah dan mut'ah sebesar Rp 5.000 dari Edward.

Permintaan Kimberly Ryder tersebut didasari keinginannya yang tak mau memberatkan Edward Akbar. Bagi kakak Natasha Ryder, ia hanya berharap Edward Akbar bisa menjalankan kewajibannya sebagai seorang bapak.

"Kalau terkait nafkah anak, itu sifatnya kita mengajukan dan murni untuk pendidikan anak, keperluan anak. Kalau untuk penggugat atau Kimberly sendiri tidak mempersulit karena total dari nafkah itu cuma Rp5.000 kok, masing-masing Rp1.000," urai Machi Ahmad, kuasa hukum Kimberly Ryder.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags