1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
16 Juli 2024 05:00

Pacaran hampir 8 tahun, 11 potret lawas Kimberly Ryder dan Edward Akbar ini bikin baper

Edward mengaku ketertarikan dengan Kimberly karena dirinya sosok yang taat beribadah. Niko Sulpriyono
Headline: Instagram/@kimbrlyryder

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Artis 30 tahun itu melayangkan gugatan cerai terhadap Edward ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat (12/7/2024). Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 916/Pdt.G/2024/PA.JP.

"Ada ya, sudah masuk tanggal Jumat sore. Betul itu, ada gugatan. Dia daftar untuk gugat cerai suaminya," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar, Senin Meskipun begitu, kisah cinta Kimberly dan Edward sudah lama terjalin, lho. Terhitung, masa pacaran mereka telah terjalin selama 8 tahun.

BACA JUGA :
Digugat cerai Kimberly Ryder usai 6 tahun menikah, reaksi Edward Akbar ini jadi sorotan


Diketahui mereka resmi menjalin hubungan pacaran pada 2016. Selain itu, Mereka berdua sempat menjalin hubungan Long Distance Relationship (LDR) selama 2 tahun. Pada saat itu Kimberly sedang berkuliah S2 di London, inggris.

Setelah berpacaran selama 8 tahun, akhirnya Kimberly Ryder dan Edward Akbar resmi melangsungkan pernikahan pada tanggal 26 Agustus 2018 dan telah dikaruniai 2 anak. Hubungan mereka berdua selama ini tidak diisukan berita yang tak sedap.

Usia pasangan ini cukup jauh, yaitu sekitar 8 tahun. Walaupun begitu kenangan mereka berdua tidak kalah manisnya, lho. Adapun 11 potret lawas Kimberly Ryder dan Edward Akbar ini bikin baper yang telah dihimpun brilio.net dari Instagram @kimbrlyryder Senin, (15/7).

BACA JUGA :
Kimberly Ryder layangkan gugatan cerai ke Edward Akbar usai 6 tahun menikah

Instagram/@kimbrlyryder

Perkenalan Kimberly dan Edward terungkap saat keduanya menghadiri sebuah acara di stasiun televisi swasta. Edward mengaku ketertarikan dengan Kimberly karena dirinya sosok yang taat beribadah.

Instagram/@kimbrlyryder

"Saya iseng, saya nanya 'kamu solat subuh ga?' dia bilang 'aku solat' subuh," ungkap Edward Akbar dikutip dari tayangan Rumpi No Secret.

Instagram/@kimbrlyryder

Hal ini yang membuat Edward mantap menikah dengan Kimberly Ryder.

Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly Ryder pernah mengungkap alasan yang membuatnya terpikat pada Edward Akbar, adalah bakat bermain musik. "Dia bisa nulis lagu sendiri, dia bisa main gitar, bisa nyanyi," katanya dalam sebuah wawancara pada 2017 silam.

Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly dan Edward akhirnya memutuskan untuk menikah pada 26 Agustus 2018. Pernikahan mereka berdua digelar secara sederhana saja.

Instagram/@kimbrlyryder

Setahun menikah, Kimberly melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelaimn laki-laki yang bernama Rayden Starlight Akbar.

Instagram/@kimbrlyryder

2 Tahun berselang, Kimberly melahirkan anak yang kedua berjenis kelamin perempuan diberi nama Aisyah moonlight Akbar.

Instagram/@kimbrlyryder

Kabar perceraian Kimberly dan Edward membuat khalayak umum cukup terkejut.

Instagram/@kimbrlyryder

Pasalnya, hubungan pernikahan mereka tidak pernah diisukan miring.

Instagram/@kimbrlyryder

Kimberly menggugat suaminya, Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jumat (12/7) sore.

Instagram/@kimbrlyryder

Saat ini, hubungan pernikahan mereka sedang diujung tanduk.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags