1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Agustus 2024 13:45

Pacaran sejak SMP, ini 9 potret Sandiaga Uno dan Nur Asia yang mesranya bak ABG hingga 28 tahun nikah

Sandiaga Uno bertemu Nur Asia di rumah temannya. Muhammad Rizki Yusrial

Saat ini sedang beredar tren di media sosial terkait 'aku bisa Yura'. Isinya yakni soal curahan hati netizen yang berhasil menggapai sesuatu. Namun di antara banyaknya yang mengikuti tren tersebut, ada satu yang mencuri perhatian, yaitu Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Sandiaga Uno membagikan kisah cintanya bersama sang istri. Ia mengikuti tren tersebut dengan cerita semasa pendekatan hingga akhirnya memutuskan untuk berumah tangga. Adapun sosok wanita yang diceritakan Sandiaga adalah Nur Asia.

BACA JUGA :
Punya rumah seharga Rp 100 M, intip 7 potret dapur Sandiaga Uno mewah bergaya American Classic


Sandiaga bersama Nur Asia saat ini telah menjalani pernikahan selama 28 tahun. Mereka menikah pada 28 Juli 1996. Namun, siapa sangka ternyata sebelum menikah mereka sudah pacaran sejak zaman SMP.

"Aku bisa Yura, pacaran dari SMP akhirnya nikah dan punya 3 anak," tulis Sandiaga Uno.

Penasaran dengan kisah cinta Sandi dan istrinya? Simak artikel berikut ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/8).

BACA JUGA :
Digelar sederhana, 8 momen akad nikah Anneesha Atheera putri Sandiaga Uno di Amerika Serikat

foto: Instagram/@sandiuno

Awalnya Sandi menceritakan bahwa pertemuan keduanya berawal dari ketidaksengajaan. Saat itu, Sandi sedang bermain ke rumah temannya. Siapa sangka, temannya tersebut punya adik perempuan yang langsung memikat hati Sandi.

foto: Instagram/@sandiuno

Sandi mengaku sejak pandangan pertama itu ia langsung jatuh hati pada perempuan yang bernama Nur Asia.

foto: Instagram/@sandiuno

Tidak menunggu waktu lama, Sandi yang waktu itu masih bersekolah SMP langsung gerak cepat melakukan pendekatan terhadap wanita tersebut.

foto: Instagram/@sandiuno

Momen masa PDKT keduanya begitu romantis. Bagaimana tidak, saat itu mereka berkomunikasi lewat sepucuk surat.

foto: Instagram/@sandiuno

Akhirnya setelah menjalin hubungan asmara sejak zaman SMP, Sandi memutuskan untuk menikahi wanita idamannya itu pada 1996.

foto: Instagram/@sandiuno

Sebelum menikah, keduanya diketahui telah berpacaran selama 13 tahun. Waktu yang tidak sebentar dalam sebuah hubungan romantis.

foto: Instagram/@sandiuno

Akhirnya, setelah perjalanan panjang, saat ini pasangan tersebut sudah dikaruniai 3 orang anak.

foto: Instagram/@sandiuno

Sandi lantas membagikan keberhasilannya untuk mengikuti tren 'aku bisa Yura'. Ia menyebut bisa bergandengan tangan dengan pasangan hingga saat ini.

foto: Instagram/@sandiuno

Terhitung pada 2024, hubungan rumah tangga Sandi dan istrinya sudah berjalan 28 tahun. Jika dikalkulasikan dengan waktu pacaran, keduanya sudah bersama selama 41 tahun.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags