1. Home
  2. »
  3. Selebritis
27 Juli 2024 21:00

Pesona 11 seleb menikah pakai adat Jawa, penampilan Aaliyah Massaid menawan dengan paes

Tampil beda dari biasanya, pesona para seleb kenakan kebaya Jawa di hari pernikahan ini banjir pujian. Ferra Listianti

Pernikahan di kalangan selebritis selalu menjadi kabar yang membahagiakan bagi para penggemar. Seperti halnya momen pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang sukses menarik atensi. Digelar meriah pada Jumat (26/7), pasangan ini memilih adat Jawa untuk momen akad nikah.

Selain Aaliyah dan Thariq Halilintar, banyak seleb yang juga memakai adat Jawa saat menikah. Kebanyakan dari mereka memilih memakai kebaya putih sederhana, namun tetap terkesan sakral. Penampilan mereka saat menikah pun memiliki khas yang sama, yakni memakai paes di bagian dahi.

BACA JUGA :
Gaya 9 seleb di resepsi nikah Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, kehadiran Marsha Aruan disorot


Ditambah dengan konde Jawa, cundul menthul, dan ronce bunga melati yang membuat pesonanya semakin meningkat. Tampil beda dari biasanya, pesona para seleb kenakan kebaya Jawa di hari pernikahan ini banjir pujian.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber padaSabtu (27/7), pesona seleb menikah dengan adat Jawa.

BACA JUGA :
Kondangan bareng keluarga Zulkifli Hasan ke nikahan Thariq-Aaliyah, kehadiran Verrell Bramasta disorot

© Instagram/@karinadila8921

Pada akad nikahnya, Karina Nadila menggunakan kebaya adat Jawa klasik. Pesonanya terpancar dengan pulasan makeup smokey eyes dan lipstik berwarna merah. Tak lupa paes pada bagian keningnya yang identik dengan riasan pengantin perempuan adat Jawa.

© Instagram/@zhrtiaraashilla

Dengan look tradisional Jawa dan kenakan kebaya putih, penampilan Ashilla Zee kian anggun dan menawan di hari pernikahannya.

© kapanlagi.com

Resepsi pernikahan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad dilangsungkan dengan adat Jawa. Nagita tampil anggun memakai gaun putih polos dengan polesan lipstik merah menyala.

© kapanlagi.com

Menggelar pernikahan pada 18 Mei 2010, Dian Sastrowardoyo menggunakan adat Jawa Kesultanan Surakarta Hadiningrat di hari bahagianya. Menikah dalam adat Jawa seutuhnya juga menjadi impian Dian.

© Instagram/@thebridestory

Setelah menjalin hubungan pacaran selama 12 tahun, musisi Isyana Sarasvati akhirnya sah menjadi istri Rayhan Maditra pada 2 Februari 2020. Pelantun lagu 'Tetap Dalam Jiwa' ini tampil dengan kebaya kutu baru modern berwarna putih dengan makeup flawless.

© Instagram/@davidsalimphotography

Untuk momen akad nikahnya dengan Baim Wong yang berlangsung pada 22 November 2018, Paula Verhoeven memilih adat Jawa. Ia memilih kebaya rancangan Biyan dengan memakai paes di bagian dahi.

© Instagram/@morden.co

Adat Jawa nggak melulu harus disandingkan dengan bold makeup. Putri Tanjung memilih riasan flawless pada momen pernikahannya. Meski begitu, penampilan Putri Tanjung tetap menawan.

© kapanlagi.com

Pada prosesi pernikahan Sara Wijayanto dan Demian Aditya pada 2014 silam juga menggunakan adat Jawa. Kebaya yang dipakai Sara Wijayanto sederhana namun terlihat elegan.

© Instagram/@vickyshu

Dipersunting Ade Iman pada 2017 lalu, Vicky Shu menggelar pernikahan di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pesonanya bikin pangling dengan riasan adat Jawa.

© Instagram/@ardinarasti6

Dipersunting Arie Andika, Ardina Rasti tampil memukau dengan makeup adat Jawa Tengah Solo Putri.

© Instagram/@adellejewellery

Dalam balutan kebaya pengantin Jawa, aura kecantikan Aaliyah Massaid begitu terpancar. Di sesi akad, make up-nya jauh dari kesan dempul. Justru terlihat flawless natural dengan nuansa yang soft.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags