false
  1. Home
  2. »
  3. Selebritis
19 Oktober 2024 15:40

Resmi nikahi Irish Bella, ini 7 fakta Haldy Sabri pengusaha yang dijuluki raja minyak asal Aceh

Haldy Sabri, suami baru Irish Bella, ternyata bukan orang sembarangan. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@_irishbella_

Kabar mengejutkan datang dari Irish Bella. Seleb blasteran Indonesia-Belgia tersebut baru saja mengumumkan pernikahannya dengan seorang pria bernama Haldy Sabri pada Sabtu (19/10) pagi. Pengumuman ini tentu membuat publik terkejut, mengingat Irish baru saja bercerai dari Ammar Zoni delapan bulan lalu.

Irish memilih untuk membagikan kabar bahagia ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia mengawali pengumuman pernikahannya dengan ungkapan syukur kepada Allah atas kehadiran sosok imam dalam hidupnya. Keputusan Irish Bella untuk menikah kembali dengan Haldy dilakukan dengan penuh pertimbangan dan keyakinan.

BACA JUGA :
Gelar akad nikah dengan Haldy Sabri di rumah, gaun klasik pernikahan Irish Bella bikin terpana


Pernikahan Irish Bella dan Haldy menjadi sorotan karena tidak ada kabar lamaran sebelumnya. Momen pernikahan ini dibagikan Irish Bella di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan proses ijab kabul dengan suami barunya. Haldy Sabri, suami baru Irish Bella, ternyata bukan orang sembarangan.

Haldy Sabri merupakan seorang pengusaha asal Aceh yang juga dijuluki sebagai raja minyak. Hal ini diungkap oleh seorang netizen yang mengaku mengenal sosok Haldy Sabri. Berikut tujuh fakta menarik tentang Haldy Sabri yang berhasil memikat hati Irish Bella, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (19/10).

BACA JUGA :
Dipersunting Haldy Sabri usai 9 bulan menjanda, ini 6 perjalanan singkat cinta Irish Bella

© 2024 TikTok/@temenkamucerita

Haldy Sabri adalah seorang pengusaha muda yang namanya belum begitu familiar di dunia hiburan. Ia merupakan Direktur Utama PT HAS Putra Indonesia dan memiliki beberapa unit bisnis seperti HAS Putra, HAS Klinik, serta HAS Creative, sebuah channel YouTube dengan jutaan subscriber.

© 2024 TikTok/@temenkamucerita

Haldy sendiri memiliki beberapa lini usaha, ia sendiri memegang posisi puncak sebagai direktur utama di sebuah perusahaan yang fokus pada penyediaan peralatan medis. Perusahaan ini melayani berbagai institusi kesehatan seperti alat-alat kesehatan, mulai dari rumah sakit hingga laboratorium, baik milik pemerintah maupun swasta.

© 2024 TikTok/@temenkamucerita

Pria yang kini menggantikan posisi Ammar Zoni dalam kehidupan Irish Bella ini disebut-sebut sebagai seorang raja minyak asal Aceh. Rumor ini muncul dari seorang netizen yang mengaku mengenal Haldy secara pribadi.

"Itu suaminya orang kampung saya, asal Aceh Selatan Raja minyak," ucap akun @simanjasiimut, dikutip dari TikTok @4strophile.97.

© 2024 Instagram/@dede_sunandar

Haldy sendiri bukan pengusaha yang dekat dengan kalangan selebriti. Namun, berdasarkan followers Instagramnya, Haldy rupanya mengenal Sule dan Dede Sunandar. Bahkan pengusaha ini pernah berfoto bersama komedian yang besar lewat Opera Van Java.

© 2024 Instagram/@haldy_sabri

Sebelum menikah dengan Irish Bella, Haldy Sabri berstatus duda. Istrinya terdahulu, Dwi Astuti, telah meninggal dunia. Untuk mengenang kebaikan sang istri, Haldy membangun sebuah masjid di kampung halamannya, Desa Suak Lokan, Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan. Masjid yang dibangun Haldy diberi nama Masjid Al-Ikhlas Dwi Astuti, mengambil nama mendiang istrinya.

© 2024 X/@haldysabri

Dari jejak yang ditelusuri lewat Instagram, Haldy diketahui memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh warganet dengan akun @anandavalen20. "Duda beranak 2 anaknya hampir seumuran sm irish," ungkapnya. Namun, kabar ini belum mendapatkan konfirmasi dari keduanya.

© 2024 Instagram/@_irishbella_

Pernikahan dengan Irish Bella merupakan pernikahan kedua bagi Haldy Sabri, sama seperti Irish yang sebelumnya pernah menikah dengan Ammar Zoni. Keduanya memutuskan untuk menikah setelah Irish resmi bercerai dari Ammar delapan bulan lalu.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags