1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
24 Juli 2024 09:45

Sempat ditolak kini diterima, 9 momen bahagia Sabrina Chairunnisa dinyatakan lolos mahasiswa S3 UI

Tangis haru terlihat jelas di wajah Sabrina kala menerima kabar bahagia tersebut. Ferra Listianti
Instagram/@sabrinachairunnisa_

Perasaan bahagia tengah menyelimuti beauty vlogger sekaligus istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Melalui unggahan di Instagram, Sabrina menceritakan perjuangannya bisa tembus sebagai mahasiswa S3 di Universitas Indonesia (UI).

Dia mengungkapkan tak semudah itu untuk bisa dinyatakan lulus Seleksi Masuk Universitas Indonesia (UI). Sabrina mengakui jia dia sempat gagal di SIMAK gelombang 1. Tetapi dia tak menyerah dan terus berusaha dengan ikut bimbel. Perjuangannya terbayar ketika proposal disertasi diterima.

BACA JUGA :
Akhirnya masuk Indonesia, Sabrina uji ketahanan Maybelline Superstay Lumi-Matte Foundation, hasilnya?


"Nggak sia sia bimbel dari awal taun, pun sempet gagal SIMAK gelombang 1. Tapi nggak nyerah tetep ikut bimbel lagi terus daftar lagi gelombang 2. Alhamdulillah lulus SIMAK... tapi masi ada tahap submit proposal disertasi + wawancara. Yg kalau sampe ga lolos yaudah Proposal yg dikerjain sia-sia. But i took the risk. And YESTERDAY Hasil nya keluar dan aku LULUS," ujar Sabrina mengiringi unggahannya.

Berikut momen bahagia Sabrina Chairunnisa ketrima S3 UI, seperti dihimpun brilio.net dari Instagram @sabrinachairunnisa_ pada Rabu (24/7).

BACA JUGA :
Aksi Sabrina Chairunnisa uji ketahanan bedak padat Inez sampai diguyur air, luntur nggak ya?

Instagram/@sabrinachairunnisa_

1. Sebelumnya, Sabrina sering menunjukkan persiapannya untuk melanjutkan S3 dengan ikut bimbel (bimbingan belajar).

Instagram/@sabrinachairunnisa_

2. Saat melihat pengumuman melalui website kampus yang dia daftar, Sabrina terlihat syok mengetahui dirinya diterima S3 di Universitas Indonesia.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

3. "Officially jadi Mahasiswi S-3 Universitas Indonesia OMG!!!! is it for REALLLLLL?," papar Sabrina.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

4. Diungkapkannya, Universitas Indonesia menjadi kampus impian sejak ingin kuliah S1. Hal tersebut membuatnya begitu bahagia kini cita-cita tersebut bisa tercapai.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

5. Namun bukan hal yang mudah bagi Sabrina untuk melewatinya. Dia mengakui sempat gagal di tes gelombang 1 sebelum akhirnya dinyatakan lulus di gelombang 2.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

6. Sabrina akan segera menjadi mahasiswa S3 UI, jurusan Ilmu Komunikasi. "Selamat, Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Indonesia (dengan matrikulasi)," tulis keterangan dalam pengumuman hasil akhir.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

7. Tangis bahagia terlihat jelas di wajah wanita berusia 31 tahun ini. Sabrina mengaku sudah lama ingin lanjut S3, namun tertunda karena satu dan lain hal.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

8. Dia pun sempat ragu saat melakukan submit proposal disertasi dan melakukan wawancara. Mengingat, jika tak lolos proposal yang dikerjakannya selama ini akan sia-sia.

Instagram/@sabrinachairunnisa_

9. Setelah perjuangan panjang dan alami kegagalan, Sabrina resmi jadi mahasiswa S3 di Universitas Indonesia (UI).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags