false
  1. Home
  2. »
  3. Serius
25 Oktober 2024 12:10

11 Potret Kabinet Merah Putih berseragam militer diospek Prabowo, netizen sebut Gibran bak Oppa Korea

Dalam kegiatan ini Gibran menarik perhatian, dia disebut bak Oppa Korea dan terlihat gagah. Khansa Nabilah
foto: TikTok/@keishaputrii04; TikTok/@bluesquad.ofc

Presiden Prabowo Subianto memimpin rangkaian pembekalan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10). Suasana berbeda terlihat saat para pejabat negara mengenakan seragam militer lengkap dengan atributnya.

Kegiatan pembekalan berlangsung di kompleks Akmil Magelang selama 4,5 jam. Agenda diawali dengan olahraga pagi bersama dan dilanjutkan latihan baris berbaris yang dibagi dalam lima kelompok.

BACA JUGA :
Kenakan baju Komcad saat hadiri retreat Kabinet Merah Putih, begini penampilan Gibran


Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tampak serius mengikuti rangkaian kegiatan bersama para menteri lainnya. Penampilan Gibran dengan seragam militer menarik perhatian karena terlihat gagah.

Melihat penampilan Gibran yang tampil berbeda memakai seragam militer Komcad, warganet mengomentari gayanya. Nggak sedikit yang memuji penampilannya seperti oppa-oppa Korea saat wajib militer.

"Wakil presidenya kyk oppa korea," kata @tinirahayu93.

BACA JUGA :
Utusan Khusus Presiden baru ada di era Prabowo Subianto, begini ketentuan pengangkatannya

"Gibran malah jadi kyk tentara korea," kata @septian.rich.

"Yg bilang Pak Wapres jd kayak Oppa2 Korea kl pake baju loreng, ada bener nya juga ternyata," kata @marsortali.

"Mas gibran kaya tentara korea gk sih...hehehe...keren bgt...slamat bekerja prabowo gibran dan jajaran nya..insyaalloh bisa menjadikan indonesia tambah maju lgi," kata @agus.saputra8327.

"Oopa Gibran," komentar @titin_mei.

Dalam kegiatan pertama pembekalan tersebut, Presiden Prabowo memahami pentingnya membangun kebersamaan dalam pemerintahan. Menurutnya, koordinasi dan kerja sama menjadi kunci keberhasilan sebuah tim.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Presiden dikutip brilio.net dari Antara pada Jumat (25/10).

Berikut brilio.net himpun potret para pejabat Kabinet Merah Putih dihimpun pakai seragam militer Komcad dari Jumat (25/10).

foto: TikTok/@bluesquad.ofc

1. Hari ini anggota Kabinet Merah Putih memulai pembekalan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini, tampak para menteri memakai seragam komcad atau komponen cadangan.

foto: TikTok/@bluesquad.ofc

2. Sebelum acara, para menteri dan pejabat tinggi negara menjalani latihan fisik di bawah bimbingan pelatih Akmil. Mereka berkeringat mengikuti program olahraga selama 30 menit.

foto: TikTok/@bluesquad.ofc

3. Sejumlah menteri dan anggota kabinet tampak antusias berfoto bersama memakai seragam militer tersebut. Begini gaya Wakil Presiden Gibran Rakabuming memakai seragam komcad.

foto: TikTok/@bluesquad.ofc

4. Dalam acara ini, nantinya anggota kabinet akan dibagi menjadi lima kelompok pelatihan dibentuk dengan masing-masing tiga instruktur. Mereka akan berlatih baris-berbaris dengan penuh semangat.

foto: Instagram/@diaz.hendropriyo

5. Bukan hanya menteri saja yang tampak antusias mengikuti acara ini. Gibran juga terlihat siap mengikuti pembekalan yang sudah disiapkan ini.

foto: Instagram/@diaz.hendropriyo

6. Materi pembekalan dimulai setelah makan siang di ruang KS Tubun. Topik yang dibahas meliputi pencegahan korupsi oleh Polri, BPK, dan Kejaksaan.

foto: TikTok/@keishaputrii04

7. Presiden Prabowo juga hadir memakai baju loreng dalam acara pembekalan. Sebagai mantan jenderal TNI ini tampak antusias membersamai anggotanya.

foto: TikTok/@keishaputrii04

8. Prabowo menegaskan kegiatan ini bukan latihan militer murni. Tujuan utamanya adalah membangun kebersamaan tim kabinet.

foto: TikTok/@pond5mediagroup

9. Prabowo meyakini, retreat ini menjadi salah satu agenda penting yang dapat memperkuat kolaborasi kementerian.

foto: Instagram/@cakiminow

10. Begini gaya Cak Imin memakai seragam militer komcad. Terlihat kebesaran, warganet mengaku gemas dengan gayanya.

foto: Instagram/@melangkahdaritimur.id

11. Beberapa waktu lalu, Bahlil Lahadalia juga mencoba seragam militer miliknya. Setiap anggota kabinet mendapatkan seragam khusus bertuliskan namanya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags