1. Home
  2. ยป
  3. Serius
29 Juli 2024 13:22

7 Momen Jokowi perdana ngantor di IKN, ngaku tak bisa tidur nyenyak

Jokowi rencananya ngantor 3 hari di IKN. Syeny Wulandari

Presiden Jokowi mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur hari ini, Senin (29/7). Ini merupakan pertama kalinya Presiden Jokowi berkantor di ibu kota baru Indonesia tersebut.

Berencana akan berkantor di IKN selama tiga hari, Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana menginap di kantor presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim). Ia pun menceritakan pengalamannya bermalam di tempat tersebut.

BACA JUGA :
5 Pembelaan Jokowi soal pembangunan di IKN mundur, ungkap hujan jadi biang keroknya


Dalam keterangan pers di Kantor Presiden Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN, Jokowi mengakui bahwa semalam ia tidak bisa tidur dengan nyenyak. Bisa jadi lantaran itu adalah kali pertama ia bermalam di Kantor Presiden IKN.

"Gimana? Ee..enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," bebernya.

Meski begitu, Jokowi terlihat begitu antusias dalam kunjungannya kali ini. Diketahui ia akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti biasa saat bekerja di Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA :
Belum laik jadi alasan Jokowi batal ngantor, ini 10 potret kondisi terbaru kantor kepresidenan di IKN

Lantas seperti apa momen Jokowi perdana ngantor di IKN? Berikut potretnya seperti dirangkum brilio.net dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).

YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi sudah berada di IKN sejak Minggu (28/7).Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden dan Ibu Iriana menuju Jalan Bebas Hambatan Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan.

YouTube Sekretariat Presiden

Dalam momen peresmian Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jokowi hadir sambil konvoi bareng artis dan para influencer.

YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi mengatakan kondisi jalan tol dapat lebih dirasakan apabila menggunakan sepeda motor. Oleh karena itu, Presiden memilih mengendarai motor untuk meninjau langsung kondisi pembangunan jalan tol IKN.

YouTube Sekretariat Presiden

Di malam harinya, Jokowi bersama sang istri makan malam bersama para influencer di kawasan glamping IKN Nusantara.

YouTube Sekretariat Presiden

Pada hari Senin ini, Jokowi mengawali kegiatan ngantor perdananya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dengan berkeliling kawasan Istana Kepresidenan.

YouTube Sekretariat Presiden

Ia menyebut istilah "soft ngantor" untuk menggambarkan hari pertamanya berkantor di lokasi baru tersebut.

YouTube Sekretariat Presiden

Untuk hari ini kegiatannya diisi dengan rapat terbatas (ratas) bersama jajaran Otorita IKN, gubernur, dan bupati setempat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags