false
  1. Home
  2. »
  3. Serius
24 Oktober 2024 20:46

9 Momen anggota Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang, tak boleh posting selama nginap di tenda

Tiba pukul 16.05 WIB, para anggota Merah Putih dilarang mengunggah kegiatan yang berlangsung di area tenda. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@erickthohir; Instagram/@meutya_hafid

Rombongan Kabinet Merah Putih akhirnya tiba di Akademi Militer Magelang pada Kamis (24/10) sore. Para pejabat tinggi negara tersebut mengenakan seragam kompak berupa kemeja putih, celana hitam, dan topi biru. Lima bus VIP membawa rombongan memasuki gerbang Akmil yang telah dihiasi spanduk kegiatan retreat.

Masyarakat sekitar bersama para pelajar sudah menunggu di depan gerbang untuk menyambut kedatangan mereka. Sebelumnya rombongan telah menempuh perjalanan menggunakan pesawat Hercules TNI AU dari Pangkalan Halim Perdanakusuma Jakarta. Wamen Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Lodewijk Paulus, Wamen Dalam Negeri Bima Arya, Wamen Pemuda dan Olahraga Taufik Hidayat, serta Wamen Kebudayaan Giring Ganesha membagikan momen kedatangan mereka di Akmil.

BACA JUGA :
Tegang naik pesawat militer, momen Nusron Wahid Menteri ATR/BPN dzikir selama perjalanan bikin salfok


Para pejabat akan menjalani pembekalan selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu. Mereka tidak akan menginap di hotel melainkan di tenda glamping yang berada di kawasan golf di area Akmil Magelang. Berikut brilio.net himpun momen anggota Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang dari berbagai sumber pada Kamis (24/10).

© 2024 Instagram/@meutya_hafid

Ini momen pesawat militer Hercules tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Mereka melanjutkan perjalanan menggunakan bus khusus untuk menuju Magelang.

© 2024 Instagram/@bimaaryasugiarto

Ini momen rombongan bus yang membawa rombongan anggota Kabinet Merah Putih. Masyarakat dan pelajar antusias menyambut kedatangan rombongan.

© 2024 Instagram/@meutya_hafid

Rombongan tiba di Akmil Magelang tepat pukul 16:05 WIB. Lima bus VIP membawa para pejabat memasuki kompleks militer tersebut.

© 2024 Instagram/@meutya_hafid

Selain masyarakat, para anggota TNI turut menyambut kedatangan pejabat yang akan segera berkegiatan di Akmil, Magelang.

© 2024 Instagram/@giring

Para wakil menteri mengenakan seragam kompak bernuansa formal. Kemeja putih dipadukan dengan celana hitam dan topi biru menjadi dress code mereka.

© 2024 Instagram/@meutya_hafid

Para menteri, wakil menteri, serta jajaran pejabat lainnya dipersilakan istirahat untuk menyantap makan sore sembari menunggu kegiatan selanjutnya.

© 2024 Instagram/@giring

Pembekalan akan berlangsung selama tiga hari penuh. Agenda dimulai Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Ini momen Giring Ganesha berfoto bersama Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

© 2024 Instagram/@erickthohir

Begini keseruan Raffi Ahmad bersama jajaran menteri saat berfoto bersama.

© 2024 Instagram/@meutya_hafid

Selain itu, rombongan akan merasakan pengalaman menginap ala militer di tenda. Selain itu, melalui Instagram Stories-nya, Meutya Hafid mengungkapkan mereka tidak diperbolehkan untuk mengunggah kegiatan selama di tenda.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags