false
  1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
20 Oktober 2024 15:00

11 Potret transformasi Prabowo Subianto dari masa ke masa, saat muda wajahnya mirip Al Ghazali

Prabowo kerap membagikan potret masa lalunya di media sosial Syeny Wulandari

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada Minggu (20/10). Acara pelantikan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini berlangsung di Gedung Nusantara, kompleks parlemen Senayan, Jakarta. Dihadiri oleh kepala negara serta utusan khusus dari berbagai negara, momen ini juga menandai berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Dalam perjalanan hidupnya yang penuh prestasi, Prabowo Subianto tidak hanya dikenal sebagai seorang politisi dan tokoh militer. Ia juga dikenal sebagai sosok yang sering membagikan potret masa lalunya di media sosial.

BACA JUGA :
Dipenuhi janur kuning, begini dekorasi pelantikan Presiden-Wapres karya Didit Prabowo


Tidak hanya mengabadikan masa-masa kejayaannya di militer, Prabowo juga sering membagikan potret kehidupan pribadinya yang jarang terlihat. Menariknya, banyak yang menganggap wajah Prabowo di masa mudanya memiliki kemiripan dengan Al Ghazali, anak musisi Ahmad Dhani.

Penasaran melihat transformasi lengkapnya? Berikut ini adalah potret Prabowo Subianto dari masa ke masa, dirangkum brilio.net dari Instagram @prabowo, Minggu (20/10).

BACA JUGA :
Prabowo berencana perkenalkan kabinet usai makan malam bersama tamu negara

Instagram @prabowo

Prabowo Subianto lahir dari keluarga terpandang. Ayahnya, Prof. Soemitro Djojohadikusumo, adalah ekonom terkemuka dan mantan menteri, sedangkan kakeknya, Raden Mas Margono, pendiri Bank Negara Indonesia (BNI).

Instagram @prabowo

Prabowo kecil (tengah) berfoto bersama kedua kakaknya. Foto ini diambil di Jakarta pada tahun 1953.

Instagram @prabowo

Dua kakak perempuan Prabowo bernama Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati. Sementara adik laki-lakinya bernama Hashim Djojohadikusumo.

Instagram @prabowo

Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri dan menyelesaikan studi menengahnya di Victoria Institution di Kuala Lumpur, Malaysia Zurich International School di Zurich, Swiss dan The American School di London, Inggris.

Instagram @prabowo

Foto buku tahunan sekolah Prabowo saat ia menempuh studi di American International School of Zurich di tahun 1965. Saat itu Prabowo masih berada di kelas 8.

Instagram @prabowo

Prabowo kembali ke Indonesia dan memilih untuk masuk pendidikan militer di AKABRI Magelang, Jawa Tengah.

Instagram @prabowo

Lulus dari Akademi Militer Magelang pada 1974, Prabowo memulai kariernya di militer dan cepat mendapatkan penugasan strategis.

Instagram @prabowo

Saat menjadi prajurit TNI, banyak yang bilang mirip Al Ghazali.

Instagram @prabowo

Ini saat kunjungan Prabowo ke Hanover, Jerman lebih dari 20 tahun yang lalu. Memakai mantel panjang dan berkacamata bikin gantengnya kelihatan.

Instagram @prabowo

Prabowo mendirikan Partai Gerindra pada 2008 dan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2009, 2014, dan 2019, meskipun selalu kalah.

Instagram @prabowo

Pada 2019, Presiden Jokowi menunjuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, sebuah langkah strategis yang memperkuat posisinya di politik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags