1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
4 September 2024 19:00

7 Momen Paus Fransiskus ketemu anak yatim dan pengungsi di Jakarta, kedekatannya bikin haru

Pertemuan ini menjadi salah satu bagian yang paling mengesankan dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Syeny Wulandari

Presiden Jokowi ternyata bukan orang pertama yang ditemui Paus Fransiskus dalam kunjungan ke Indonesia. Paus Fransiskus disebut langsung menemui anak yatim piatu, gelandangan, hingga orang miskin dari berbagai latar belakang agama setibanya di Kedutaan Vatikan, Jakarta kemarin (3/9) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Paus Fransiskus menunjukkan perhatian dan kasih sayangnya kepada anak-anak yatim dan para pengungsi. Paus tak hanya mendengarkan cerita dan keluh kesah mereka, tetapi juga memberikan pelukan hangat yang membuat suasana semakin emosional.

BACA JUGA :
Beda dari kedubes lainnya, ini sejarah Nunsiatura Apostolik tempat menginap Paus Fransiskus di Jakarta


Pertemuan ini menjadi salah satu bagian yang paling mengesankan dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Memperlihatkan komitmen Paus terhadap isu-isu kemanusiaan dan memperkuat semangat solidaritas antarumat beragama. Hal inilah yang membuat warganet mengaku terharu melihatnya.

"semua anak bawaannya mau deket bapa.paus ya," komentar @minizia_888

"terharu...pingin nangis... Sehat selalu Bapa Suci Paus Fransiskus," tulis @indriana_bernadette

BACA JUGA :
Disambut 21 dentuman meriam, begini 9 momen Paus Fransiskus bertemu Jokowi di Istana Merdeka

"kenapa aku menangis sejadi" nya," kata @ibuknyavalentnuelcornel

Lebih lanjut, berikut momen Paus Fransiskus ketemu anak yatim dan pengungsi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (04/9).

TikTok/@vaticanupdateindonesia

Paus Fransiskus terlihat memprioritaskan kaum marginal atau orang-orang yang terpinggirkan ketika tiba di Indonesia pada Selasa (3/9) kemarin.

TikTok/@therock4969

Saat tiba di Jakarta, Paus Fransiskus langsung disambut oleh anak yatim, orang sakit, dan pengungsi di kompleks Kedutaan Besar Vatikan (Nunciatura) di Jakarta Pusat.

TikTok/@therock4969

Dia pun menyapa kurang lebih 40 orang dari kelompok marginal secara hangat.

TikTok/@therock4969

Para anak-anak juga tampak bersalaman dan memberikan pelukan untuk Paus Fransiskus.

TikTok/@therock4969

Tak hanya anak-anak, acara tersebut juga dihadiri para lansia dan tuna wisma yang didampingi oleh Komunitas SantEgidio Indonesia.

TikTok/@therock4969

Kepada para pengungsi, Paus Fransiskus memberikan berkat kening kepada mereka.

TikTok/@therock4969

Perhatian Paus Fransiskus terhadap kelompok marginal telah ia tuangkan dalam Evangelii Gaudium tahun 2013, tak lama setelah beliau terpilih menjadi pemimpin umat Katolik sedunia.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags