1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
2 September 2024 10:40

8 Perjalanan karier politik Ridwan Dhani mantan sespri Prabawo, kini nyalon wakil walikota Bandung

Namanya jadi sorotan karena absen tes kesehatan dengan alasan kegiatan partai Devi Aristyaputri

Bakal calon Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Dhani Wiranata tak mengikuti tes kesehatan dua kali yaitu pada hari pertama Jumat (30/8) dan hari kedua Sabtu (31/8). Padahal pemeriksaaan ini merupakan syarat wajib dalam tahapan Pilkada Kota Bandung 2024.

Ketidakhadiran sang calon wakil wali kota ini dikarenakan adanya acara Rapimnas Gerinda dan konsolidasi calon daerah, calon wakil kepala daerah seluruh Indonesia. Meski begitu Ridwan Dhani sudah mengajukan surat pengunduran jadwal pemeriksaan kesehatan yang digelar di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Kabar terbarunya pasangan ini melakukan pemeriksaan ulang pada Senin (2/9).

BACA JUGA :
Dulu kawan kini lawan, 5 pasang politisi ini bukti tak ada teman atau musuh yang abadi dalam politik


Sempat menjadi perbincangan publik soal absen tes kesehatan Pilkada, menarik untuk membahas sosok Ridwan Dhani yang dikenal sebagai mantan sespri Prabowo. Ternyata Ridwan Dhani ini sudah aktif di partai sejak lulus kuliah.

Lebih lengkapnya, berikut fakta beserta perjalanan karier politik Ridwan Dhani sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/9).

BACA JUGA :
Teka-teki siapa Raja Jawa yang disebut Bahlil Lahadalia cuma candaan politik

Instagram/dhaniwirianata

Sebelum menjadi Aspri Prabowo, Dhani ditugaskan di media sosial partai Gerinda sejak lulus SMA pada tahun 2010 silam.

Instagram/dhaniwirianata

Setelah itu, kemudian ia menjadi Aspri Prabowo sejak 2015 dan dipercaya menjadi komisaris di beberapa perusahaan milik Prabowo.

Instagram/dhaniwirianata

Salah satunya adalah PT Garuda Pangan Nusantara pada 2016-2024.

Instagram/dhaniwirianata

Ia semakin memantapkan untuk berkarier di politik. Tahun 2024 Ridwan Dhani percaya diri mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerinda di Jawa Barat Dapil IX yang mencangkup Majalengka, Sumedang, dan Subang.

Instagram/dhaniwirianata

Namun sayangnya, pemilihan tersebut gagal dan kuris DPR RI Partai Gerinda diisi oleh Dr. H. Jefry Romdonny.

Instagram/dhaniwirianata

Pada tahun 2024, Ridwan Dhani di usianya yang terbilang muda, dideklarasi oleh Partai Gerindra menjadi bakal calon Wali Kota Bandung mendampingi Haru Suandharu.

Instagram/dhaniwirianata

Diusung menjadi Wakil Wali Kota Bandung Dhani mengucapkan rasa terimakasih dan siap mengemban amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

Instagram/dhaniwirianata

"Saya siap mengemban amanah ini dan berjuang untuk Kota Bandung," ujarnya dikutip brilio.net dari Liputan 6, Senin (2/9).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags