1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
5 September 2024 10:26

9 Momen Nadiem Makariem dan istri berjumpa Paus Fransiskus, penuh sukacita anaknya diberkati Sri Paus

Nadiem Makariem dan istri menghadiri acara dialog dengan pelajar lintas agama Scholas Occurrentes yang digagas Paus Fransiskus Syeny Wulandari

Paus Fransiskus memulai agenda hari keduanya selama kunjungan apostolik ke Indonesia, Rabu (4/9). Rangkaian kegiatan Paus Fransiskus pada Rabu sore jelang malam adalah bertemu dengan sejumlah tokoh dari gerakan kaum muda global, Scholas Occurrentes, di kompleks Gereja Katedral. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, termasuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Paus Fransiskus menyempatkan diri untuk berdialog dengan gerakan pendidikan internasional Scholas Occurrentes, yang telah ia gagas sejak tahun 2013. Gerakan ini berfokus pada pengembangan pendidikan untuk anak-anak di seluruh dunia, terutama dalam membangun nilai-nilai persatuan dan solidaritas di kalangan kaum muda.

BACA JUGA :
Viral di X, Hak SK CPNS Dosen Kemendikbud 2023 belum diberikan, Kiky Saputri sentil Nadiem Makarim


Dalam kunjungannya, ada momen menarik ketika Nadiem dan Franka membawa anak mereka ke hadapan Paus Fransiskus. Dalam suasana yang penuh kehangatan, Paus memberikan berkat khusus untuk anak pasangan tersebut, menciptakan momen yang mengharukan bagi keluarga Makarim dan mereka yang hadir.

Seperti apa momennya? Berikut brilio.net rangkum dari YouTube KOMSOS KWI, Kamis (5/9).

BACA JUGA :
Segini kekayaan Anita Jacoba Gah anggota DPR bentak Nadiem Makarim saat rapat, tak sampai miliaran

YouTube KOMSOS KWI

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh guru, anak-anak, serta tokoh-tokoh penting, Paus berdialog dan berbagi pandangannya tentang pentingnya pendidikan dan pembangunan jembatan antar budaya.

YouTube KOMSOS KWI

Pada momen puncak acara, Nadiem Makarim dipanggil oleh pembawa acara untuk menghampiri Paus Fransiskus dan memberikan kenang-kenangan.

YouTube KOMSOS KWI

Tidak hanya hadir sendiri, Nadiem ditemani oleh istrinya, Franka Franklin, yang tampak menggendong putra mereka yang masih bayi.

YouTube KOMSOS KWI

Franka terlihat berlutut seraya menghadapkan anaknya ke depan Paus Fransiskus.

YouTube KOMSOS KWI

Franka kemudian berdoa lalu berbincang dengan Paus. Setelahnya Paus memberikan Rosario ke Nadiem.

YouTube KOMSOS KWI

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik itu pun sempat menanyakan nama anak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tersebut.

YouTube KOMSOS KWI

Paus Fransiskus juga beberapa kali nampak mengelus kepala bayi itu dengan penuh kasih sayang.

YouTube KOMSOS KWI

Sri Paus pun meletakkan tangan di kepala anak Nadiem dan memberkatinya.

YouTube KOMSOS KWI

Setelah momen itu, Nadiem dan Franka kemudian kembali ke tempat duduknya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags