1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
13 Juni 2024 08:20

9 Momen Ridwan Kamil dapat gelar honoris causa dari Universitas Glasgow, kehadiran Zara bikin pangling

Gelar kehormatan itu diberikan atas prestasi Ridwan Kamil pada kiprah kepemimpinan dan inovasi pembangunan. Syeny Wulandari

Kiprah Ridwan Kamil sebagai salah satu tokoh bangsa kembali mendapat apresiasi dunia internasional. Kali ini, mantan gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu mendapat gelar doktor honoris causa dari University of Glasgow, Skotlandia.

Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) atau Doktor Kehormatan adalah gelar kesarjanaan yang diberikan suatu perguruan tinggi kepada seseorang tanpa harus mengikuti dan lulus dari program doktor. Biasanya gelar ini diberikan pada mereka yang dianggap berjasa dan berdedikasi tinggi dalam suatu bidang.

BACA JUGA :
Ungkap kerinduan mendalam akan mendiang sang kakak, putri Ridwan Kamil ini justru tuai hujatan


Gelar kehormatan itu diberikan atas prestasi Ridwan Kamil pada kiprah kepemimpinan dan inovasi pembangunan. Baik itu selama menjadi Wali Kota Bandung hingga menjadi Gubernur.

Momen yang membanggakan ini tentu dihadiri oleh keluarga tercinta. Tak terkecuali, Zara yang saat ini juga tengah berada di Inggris untuk melanjutkan pendidikan.

Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (13/6), momen Ridwan Kamil raih gelar Doktor Kehormatan.

BACA JUGA :
11 Jokes bapak-bapak ala Ridwan Kamil ini bikin warganet kicep, auto pasang mode ketawa karier

foto: Instagram/@ataliapr

Ridwan Kamil merupakan satu dari sepuluh nama yang menerima gelar doktor honoris causa di University of Glasgow.

foto: Instagram/@ataliapr

Selain dirinya, ada beberapa tokoh besar lainnya yang menerima gelar tersebut. Mereka berasal dari beberapa negara seperti United Kingdom (UK), Ghana, dan Australia.

foto: Instagram/@ataliapr

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tampil dengan jubah kebanggaan dari University of Glasgow.

foto: Instagram/@ridwankamil

Melalui pernyataan yang disampaikan dalam sidang senat pemberian gelar doktor honoris causa kepada Kang Emil, University of Glasgow menyampaikan bahwa dia itu merupakan sosok multitalenta.

foto: Instagram/@ridwankamil

Ridwan Kamil tak dapat menutupi antusiasmenya. Ayah dua anak ini pun menyampaikan bahwa pencapaiannya tidak pernah lepas dari peran ibunya.

foto: Instagram/@ataliapr

Momen membanggakan ini tentunya dihadiri oleh keluarga Ridwan Kamil.

foto: Instagram/@ridwankamil

Dalam salah satu potret, Ridwan Kamil yang mengenakan toga berfoto bareng istrinya, Atalia Praratya yang terlihat sumringah atas prestasi sang suami.

foto: Instagram/@camilliazr

Kehadiran Zara pun tak lepas jadi sorotan. Tak lagi mengenakan hijab, adik Emmeril Khan ini tampil mengenakan kebaya hitam dengan rambutnya yang dikonde.

foto: Instagram/@ridwankamil

Atas pencapaiannya, Ridwan Kamil pun mendapat pujian dari seluruh masyarakat Tanah Air.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags