1. Home
  2. »
  3. Sosok
17 Agustus 2024 06:00

9 Potret terbaru Salma Achzaabi Paskibraka pembawa baki HUT RI ke-74, wujudkan ambisi jadi siswa AAU

Salma menyebut jika ia memiliki cita-cita menjadi penerbang wanita TNI AU. Ferra Listianti

Sosok pembawa baki saat pengibaran Sang Merah Putih pada HUT RI selalu menyita perhatian publik setiap tahunnya. Pada perayaan HUT RI ke-74, publik dibuat diharu dan bangga akan sosok Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi atau yang akrab dipanggil Salma.

Dara manis kelahiran Malang, 16 Desember 2002 ini masuk ke dalam tim Merah yang bertugas menjadi pembawa baki bendera pusaka pada pengibaran bendera di pagi hari. Ia menjadi salah satu dari 68 anggota paskibraka yang terpilih dari 34 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA :
Sempat tuai kontroversi, BPIP akhirnya perbolehkan Paskibraka wanita pakai jilbab


Keberhasilan Salma tak lepas dari perjuangannya dalam berlatih menjadi Paskibra. Terungkap, ia mengikuti ekskul ini di sekolahnya, SMA Pradita Dirgantara. Semua ini tak lain untuk mewujudkan ambisinya yang bercita-cita sebagai pilot wanita TNI Angkatan Udara (AU).

"Aku mau jadi penerbang. Amin," ucapnya, dilansir dari liputan6.com.

Ambisinya pun berhasil ia wujudkan. Ia kini masuk Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). Melalui laman Instagram-nya, terlihat penampilan Salma kini berubah. Ia kini tampil tomboy dengan tampak memangkas rambutnya menjadi pendek.

BACA JUGA :
Fasilitasnya setara hunian di apartemen, begini 7 potret tempat menginap petugas upacara di IKN

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (17/8), potret terbaru Salma pembawa baki 2019.

© instagram

Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi menjadi salah satu dari 68 anggota paskibraka yang terpilih dari 34 provinsi di Indonesia.

© instagram

Di usia yang saat itu 17 tahun, Salma El Mutafaqqiha sukses masuk ke dalam tim Merah. Ia terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka pada HUT ke-74 RI di Istana Negara.

© instagram

Pada awalnya, Salma tak menyangka dirinya terpilih menjadi pembawa baki bendera Merah Putih. Bahkan, ia sempat tak percaya diri mengingat dirinya menggunakan hijab.

© instagram

Kini, gadis kelahiran Malang, 16 Desember 2002 menjadi siswa AAU. Salma menyebut, jika ia memiliki cita-cita menjadi pilot wanita TNI AU.

© instagram

Ambisinya inilah yang membuatnya memilih sekolah di SMA Pradita Dirgantara dan memilih kegiatan ekskul Paskibra di sekolahnya.

© instagram

Ambisinya inilah yang membuatnya memilih sekolah di SMA Pradita Dirgantara dan memilih kegiatan ekskul Paskibra di sekolahnya.

© instagram

Penampilan Salma kini berubah. Ia tampak memangkas rambutnya menjadi pendek setelah masuk Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU).

© instagram

Penampilannya bersama Drumband Gita Dirgantara AAU semakin menambah kekaguman masyarakat pada sosok yang sempat viral tahun 2019 itu.

© instagram

Begini penampilan Slama bersama teman-temannya. Tampak, tatapan matanya begitu tajam dengan kerudung hitam diapit cowok-cowok.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags