1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
17 Agustus 2024 08:00

Berkarier sebagai tenaga medis, 9 potret terbaru Cut Aura Maghfirah Paskibraka pembawa baki HUT RI-71

pilihan Cut Aura Maghfirah berbeda dengan Paskibraka lainnya yang biasanya memilih berarier di satuan militer atau kepolisian Ferra Listianti

Meski sudah beberapa tahun berlalu sejak masa penugasannya, potret sederet asukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di Istana Negara akan selalu dikenang oleh masyarakat. Terlebih, bagi mereka yang ditugaskan membawa baki.

Salah satu yang tak luput diingatan yakni Cut Aura Maghfirah Putri atau akrab disapa Aura yang bertugas sebagai pembawa baki penurunan bendera pada perayaan HUT RI ke-71. Berbeda dari alumni Paskibraka lain yang memilih karier di kepolisian ataupun TNI, Aura justru mengabdikan dirinya sebagai tenaga kesehatan.

BACA JUGA :
Fasilitasnya setara hunian di apartemen, begini 7 potret tempat menginap petugas upacara di IKN


Lewat laman Instagram-nya diketahui, ia baru saja menyelesaikan pendidikan koas untuk meraih gelar profesi perawat. Ia menjalani pendidikan keperawatan di Universitas of Syiah Kuala di Banda Aceh. Penasaran kan dengan potret terbarunya?

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @cutauram.p pada Sabtu (17/8), potret terbaru Cut Aura Maghfirah Putri pembawa baki HUT RI ke-71.

BACA JUGA :
Sempat tuai kontroversi, BPIP akhirnya perbolehkan Paskibraka wanita pakai jilbab

Instagram @cutauram.p

Cut Aura Maghfirah Putri menjadi perwakilan provinsi Banda Aceh yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. Ia bertugas sebagai pembawa baki bendera pada penurunan HUT RI-71 di Istana Merdeka.

Instagram @cutauram.p

Tak banyak yang tahu, orang tua Cut Aura merupakan sepasang alumni Paskibraka Nasional. Sang ayah, H. Teuku Muda Ariaman merupakan Paskibraka tahun 1979. Sementara itu, sang ibunda, Hj. Nurlaily Idrus merupakan Paskibraka tahun 1984.

Instagram @cutauram.p

Gadis yang akrab disapa Aura ini mengaku mimpi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) muncul lantaran ia rajin menyaksikan perayaan 17 Agustus di Istana Negara lewat saluran televisi.

Instagram @cutauram.p

"Beneran (tidak ada paksaan). Semua itu terjadi begitu saja, karena dari SD sudah nonton para Paskibraka ini bertugas. Dalam hati, kok keren sekali formasinya. Pas SMP ikut perlombaan yang berhubungan sama baris berbaris, dari situ sudah niat harus jadi Paskibraka," kata Aura dilansir dari liputan6.com.

Instagram @cutauram.p

Namun berbeda dengan alumni Paskibraka lain yang memilih karier di angkatan milier atau kepolisian, Aura justru mengabdikan dirinya sebagai tenaga kesehatan.

Instagram @cutauram.p

Lewat laman Instagram-nya diketahui, ia baru saja menyelesaikan pendidikan koas untuk meraih gelar profesi perawat.

Instagram @cutauram.p

Ia menjalani pendidikan keperawatan di Universitas of Syiah Kuala di Banda Aceh.

Instagram @cutauram.p

Dara kelahiran Banda Aceh, 15 Januari 2000 ini juga membagikan kegiatannya yang lain sebagai pembawa acara. "Peluang sebagai MC yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya," ujarnya.

Instagram @cutauram.p

Kalau ini momen bahagia Aura saat ke Seoul, Korea Selatan, mempresentasikan proyek tim di Konferensi Keperawatan Internasional.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags