false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Oktober 2024 16:36

11 Momen Kabinet Merah Putih berangkat ke Magelang naik pesawat militer, bak anggota TNI betulan

Pembekalan ini dirancang agar kabinet dapat bekerja maksimal melayani masyarakat. Khansa Nabilah
foto: Instagram/@erickthohir; Instagram/@raffinagita1717

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan menjalani pembekalan di Akademi Militer Magelang selama empat hari ke depan. Rombongan akan berangkat menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Magelang pada Kamis (24/10) siang.

Suasana militer akan sangat terasa karena seluruh anggota kabinet akan mengenakan seragam loreng layaknya prajurit TNI selama mengikuti pembekalan. Mereka juga akan tidur di tenda tanpa didampingi pasangan masing-masing selama berkegiatan di Lembah Tidar.

BACA JUGA :
Jadi lokasi pembekalan Kabinet Merah Putih, begini sejarah Lembah Tidar yang dijuluki Paku Tanah Jawa


Program pembekalan ini bertujuan membangun soliditas tim Kabinet Merah Putih dalam menjalankan tugas pemerintahan. Kegiatan outbound menjadi salah satu agenda utama untuk meningkatkan kekompakan para menteri dan wakil menteri.

Meski detail agenda belum diungkapkan, pembekalan ini menunjukkan gaya kepemimpinan militeristik presiden terpilih Prabowo Subianto. Nuansa militer terlihat jelas dari penggunaan pesawat Hercules hingga seragam loreng yang akan dikenakan seluruh anggota kabinet.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi menjelaskan rencana keberangkatan rombongan menuju Magelang. Pembekalan ini dirancang agar kabinet dapat bekerja maksimal melayani masyarakat.

BACA JUGA :
Pandangan Wamen Stella Christie soal kenapa anak harus belajar, bisa jadi renungan bijak para ortu

"Kita hari Kamis jam 13.30 akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Hercules, semua menteri dan wamen sampai hari Minggu, selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberi tahu," tutur Budi.

Simak momen para jajaran pejabat Kabinet Merah Putih berangkat untuk jalani pembekalan di Magelang, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (24/10).

foto: Instagram/@raffinagita1717

Kabinet Merah Putih akan menjalani pembekalan selama empat hari di Akademi Militer Magelang. Keberangkatan dijadwalkan Kamis (24/10) siang menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

foto: Instagram/@erickthohir

Para pejabat yang berangkat untuk menjalani pembekalan di Magelang terlihat mengenakan seragam bernuansa hitam-putih. Mereka juga kompak memakai topi bernuansa navy.

foto: Instagram/@smindrawati

Para pejabat ini akan menjalani pembekalan selama 4 hari. Seluruh peserta dilarang membawa pasangan ke lokasi kegiatan.

foto: Instagram/@erickthohir

Detik-detik para pejabat memasuki pesawat yang disediakan khusus untuk keberangkatan mereka. Nuansa militer sangat kental dalam pembekalan kabinet baru.

foto: Instagram/@erickthohir

Begini tampilan pesawat militer Hercules yang akan memboyong para menteri dan jajaran pejabat lainnya untuk menjalani pembekalan ala akademi militer.

foto: Instagram/@smindrawati

Jangan berharap jika duduk di pesawat militer akan mirip seperti di pesawat komersil. Penumpang akan duduk berjejer dan berhadap-hadapan seperti ini.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Suasana kabin tampak gelap dan menegangkan. Pesawat ini kabarnya dapat membawa muatan mencapai 20 ton, lho.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Program outbound menjadi agenda utama pembekalan di Lembah Tidar. Kegiatan ini bertujuan membangun kekompakan dan solidaritas kabinet.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad sebagai utusan khusus presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni turut berangkat. Ini potretnya bersama Menpora Dito Ariotedjo.

foto: Instagram/@erickthohir

Lokasi pembekalan dipusatkan di kompleks Akademi Militer Magelang. Lembah Tidar dipilih sebagai tempat pembentukan karakter kabinet.

foto: Instagram/@diaz.hendropriyono

Prabowo Subianto menyiapkan seragam loreng lengkap untuk seluruh anggota kabinet. Mereka akan mengenakan seragam putih, jaket loreng, celana loreng, dan sepatu tentara.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags