1. Home
  2. »
  3. Wow!
15 Juni 2024 17:00

9 Potret dapur rumah masa kecil Maia Estianty di Surabaya, kecil penuh barang tapi nggak sumpek

Dapur yang sempit ini dulunya digunakan untuk makan bersama 8 orang anggota keluarga. Sri Jumiyarti Risno

Tak sedikit yang penasaran dengan kehidupan masa kecil sang musisi kenamaan Tanah Air, Maia Estianty. Termasuk tempat tinggalnya saat kecil dulu. Jauh sebelum terkenal ternyata Maia Estianty menghabiskan masa tumbuh kembangnya di Surabaya.

Tepatnya, ia tinggal di kawasan perumahan ITS, mengingat ayah Maia Estianty, Ir. Harjono Sigit merupakan mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh November. Jika melihat area depan rumah, hunian masa kecil Maia Estianty penuh dengan tanaman hijau yang sejuk dan asri.

BACA JUGA :
11 Potret rumah masa kecil Sarwendah yang sederhana, letaknya ada di gang sempit


Sementara menelisik area dalam rumah, hunian masa kecilnya ini bernuansa klasik khas Jawa dengan furnitur kayu. Bahkan pada beberapa lampu hias ruangan pun terkesan klasik. Salah satu area yang nggak lepas dari kenangan Maia Estianty saat mengunjungi rumah masa kecilnya ini yaitu area dapur.

Pada unggahannya di YouTube Maia AlElDul TV, wanita 48 tahun ini sempat menceritakan dahulu ketika kecil ia dan 5 saudara lainnya selalu makan di area dapur yang sekaligus area makan. Bahkan tak jarang pula jadi area makan rame-rame bersama keluarga besar mereka termasuk om dan tantenya yang sering nginep di rumah itu.

"Dulu masa kecil itu anak enam bapakku makannya disini guys dan orang tua jadi 8 orang makan disini. Plus om dan tante-tante makannya disini juga, karena dulu ada om dan tante yang ikut numpang nginep disini," terang Maia Estianty, disadur brilio.net dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (15/6).

BACA JUGA :
9 Potret kamar tidur Rizky Nazar ini didesain futuristik, pencahayaannya bikin ilusi pada ruangan

Lantas seperti apa sih penampakan dapur rumah Maia Estianty ketika kecil dulu? Yuk simak dibawah ini!

© 2024 youtube.com

Rumah masa kecil Maia Estianty terletak di Jalan Kalikepiting, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Inilah penampakan depan rumah Maia yang cukup luas.

© 2024 youtube.com

Sementara ini penampakan area fasad atau teras, rumah masa kecilnya penuh dengan tanaman. Pilar terasnya terbuat dari batuan alami yang menambah kesan natural.

© 2024 youtube.com

Sebelum masuk ke area dapur, begini penampakan ruang tamu yang berdinding merah bata dengan furniture kayu. Disini terpajang foto kenangan Maia Estianty dan keluarganya.

© 2024 youtube.com

Masuk lebih dalam terlihat ruang keluarga sekaligus area menuju dapur. Dari sini hanya ada sekat pintu kaca yang diberi gorden berwarna kuning.

© 2024 youtube.com

Dapur rumah masa kecil Maia Estianty tak terlalu luas, terlihat sosok ayah Maia yang duduk di area makan, dibelakangnya terdapat rak hitam penuh dengan peralatan dapur seperti piring, keranjang bumbu hingga alat masak lainnya.

© 2024 youtube.com

Karena ruang dapur yang nggak terlalu luas, meja makannya pun dipilih dengan ukuran sedang. Begini penampakan area dapur yang penuh dengan tudung saji serta isinya.

© 2024 youtube.com

Inilah satu satu sudut dapur rumah masa kecil Maia Estianty. Pencahayaan mengandalkan lampu gantung yang berada tepat diatas meja makan.

© 2024 youtube.com

Terlihat ada banyak perlengkapan di area dapur. Ada kitchen set kayu berwarna gelap. Mejanya terbuat dari keramik yang nyambung dengan tempat cuci piring.

© 2024 youtube.com

Begini penampakan dapur rumah masa kecil Maia Estianty. Terdapat televisi, lemari tempat barang dan kompor di sisi kanan. Walau tidak terlalu luas namun nggak sumpek ya sebab ditata dengan baik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags