false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Oktober 2024 11:10

9 Potret tenda menteri-wamen Prabowo saat pembekalan di Akmil, fasilitas komplet serasa di rumah

Fasilitas tendanya mewah, beda dengan isi kemah anak-anak SMA atau anak mapala. Syeny Wulandari

Para menteri dan wakil menteri (wamen)Kabinet Merah Putihakan mengikuti retreat di Akademi Militer (Akmil), Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, mulai Kamis (24/10) hingga Minggu (27/10). Acara ini dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto, didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Retreat ini merupakan bagian dari program pembekalan yang diberikan Presiden Prabowo kepada para menteri dan wamen setelah mereka dilantik. Selama masa pembekalan di Magelang, para pejabat tersebut akan menginap di tenda yang telah disiapkan.

BACA JUGA :
Prabowo Subianto minta menteri ganti pejabat yang tak becus bekerja


Saat ini, tenda-tenda besar sedang dipersiapkan di lokasi Driving Range Borobudur International Golf & Country Club, yang berada di dalam kompleks Akmil Magelang. Sekitar 120 tenda akan disediakan untuk mengakomodasi 109 anggota Kabinet Merah Putih selama retreat berlangsung.

Menariknya, tenda-tenda tersebut dirancang dengan fasilitas yang compact namun lengkap. Meski berada di lokasi militer, suasana di dalam tenda terasa nyaman dan dilengkapi berbagai perabotan yang membuatnya serasa seperti di rumah.

Seperti apa ya penampakan tendanya? Berikut potretnya yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/10).

BACA JUGA :
6 Instruksi tegas Prabowo untuk Kabinet Merah Putih di sidang perdana, kurangi kegiatan seremonial

TikTok/@estypurwantiismadi

Retreat menteri-wamen berlangsung di klub golf dengan fasilitas 18 hole dan pemandangan alam yang asri, menciptakan suasana yang sejuk dan tenang.

TikTok/@estypurwantiismadi

Tenda-tenda ini terletak di area yang dikelilingi pegunungan dengan udara segar dan sejuk.

TikTok/@estypurwantiismadi

Driving range luas tersedia di lokasi, memungkinkan peserta untuk bersantai sambil bermain golf di sela-sela kegiatan resmi.

TikTok/@estypurwantiismadi

Selain retreat, peserta juga dapat menikmati fasilitas outbound yang tersedia di kompleks.

TikTok/@rizky_widyaningsh

Setiap tenda berwarna hijau dilengkapi dengan meja serta kursi kecil di bagian depan untuk bersantai.

TikTok/@rizky_widyaningsh

Memasuki tenda, terlihat meja makan yang elegan lengkap dengan TV, memungkinkan para peserta menikmati makan dengan fasilitas modern.

TikTok/@rizky_widyaningsh

Tak cukup sampai di situ, tersedia juga AC portable untuk memastikan para peserta tetap nyaman meski berada di tengah cuaca yang tidak menentu.

TikTok/@estypurwantiismadi

Bagian dalam tenda dilengkapi dengan kasur besar yang empuk, memastikan kenyamanan maksimal bagi menteri dan wamen selama retreat berlangsung.

TikTok/@estypurwantiismadi

Menariknya, setiap tenda dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, termasuk WC duduk dan shower, memberikan kenyamanan seperti di rumah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags