1. Home
  2. »
  3. Wow!
2 Juli 2024 13:45

Bakal umrah pada 15 Juli, ini 5 momen Mak Sombret gelar tasyakuran jelang ke Tanah Suci di rumah baru

Acara tasyakuran dilakukan pada 30 Juni 2024. Muhammad Rizki Yusrial

Masih jelas teringat tentang sosok Mak Sombret, wanita paruh baya yang rela menempuh jarak jauh dan merogoh kocek dalam, demi ikut mengantar tetangganya pergi haji. Setelah kisahnya viral, kehidupan Mak Sombret kini berubah drastis. Dari tinggal di rumah kayu yang miris, sekarang ia sudah punya rumah kokoh berdinding semen.

Warga sekitar turut berbahagia atas rezeki yang diterima oleh salah satu warga kampung Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Tak cuma itu mereka juga membantu acara bedah rumah mak sombret yang diselesaikan dalam waktu cuma 12 hari.

BACA JUGA :
Mak Sombret yang ngojek Rp600 ribu antar tetangga naik haji kini banjir santunan, rumahnya direnovasi


Kabar terbaru, Mak Sombret berangkat umrahsecara gratis pada 15 Juli nanti. Dia lalu mengadakan tasyakuran sebelum keberangkatannya ke Tanah Suci. Banyak warga berdatangan untuk turut mendoakan keberangkatan wanita tersebut. Acara tasyakuran dilakukan pada 30 Juni 2024.

Penasaran dengan potret di momen tersebut? Berikut brilio.net himpun dari TikTok @adisiwanto12, pada Selasa (2/7). Ini dia 5 momen Mak Sombret gelar tasyakuran jelang ke Tanah Suci di rumah baru.

BACA JUGA :
Rezeki melimpah setelah viral, 9 potret rumah Mak Sombret yang direnovasi sebentar lagi siap huni

© TikTok/@adisiwanto12

Setelah menunaikan ibadah sholat magrib, warga Kulu berbondong-bondong datang ke rumah Mak Sombret untuk menghadiri tasyakuran tersebut. Diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat desa setempat. Tampak karena banyak warga yang hadir mereka sampai harus duduk di luar rumah.

© TikTok/@adisiwanto12

Dijelaskan bahwa momen tasyakuran itu dimulai dengan sambutan dari ketua panitia. Mewakili Mak Sombret, ketua panitia tersebut menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih kepada tamu yang hadir. Terlebih telah menyempatkan waktunya untuk mendoakan Mak Sombret.

© TikTok/@adisiwanto12

Acara ini juga mengundang salah satu ustadz setempat untuk memimpin doa. Masyarakat terlihat khusuk dalam memohon berkah bagi Mak Sombret yang sebentar lagi akan menjalani ibadah umrah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Ustad Cahyani.

© TikTok/@adisiwanto12

Dalam ceramahnya, Ustad Cahyani menyampaikan kepada semua yang hadir tentang pentingnya bersyukur dan berbagi kebahagiaan. Tentu materi ceramahnya juga bercermin dari kisah mak sombret yang dengan rela merogoh kocek sebesar Rp600 ribu untuk mengantarkan tetangganya haji. Pasalnya, yang dilakukan mak sombret adalah bentuk kasih sayang sebagai sesama warga desa.

© TikTok/@adisiwanto12

Setelah mendengarkan ceramah, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Terlihat hidangan disediakan dalam bentuk nasi kotak dan dibagi-bagikan kepada siapa saja yang hadir. Warga desa mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan Mak Sombret, dan mendoakan agar lancar dalam perjalanan umrahnya nanti.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags