1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
12 Juli 2024 21:45

Bukan di kios atau tenda kaki lima, 9 potret unik warung nasi dalam kamar kos ini konsepnya minimalis

Sang pemilik tidur dan jualan di dalam satu kamar yang sama. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
YouTube/Hobby Makan

Jika biasanya warung nasi didirikan di bangunan seperti kios atau tenda kaki lima. Namun agaknya berbeda dengan warung makan di Surabaya yang satu ini. Letaknya di dalam gang sempit, warung nasi tersebut menarik perhatian karena konsep tempat dagangnya yang unik.

Melalui kanal YouTube Hobby Makan, diperlihatkan sebuah warung milik wanita paruh baya bernama Bu Tin. Disebut antimainstream karena Bu Tin menjual aneka masakannya di dalam sebuah kamar kos-kosan. Untuk menuju ke warung nasi Bu Tin, kamu bisa berjalan kakak menelusuri gang setapak.

BACA JUGA :
Depannya tampak biasa, penampakan halaman belakang warung ini malah bak hutan di film Harry Potter


Selain dikenal punya konsep warung dalam kos, makanan yang dijual juga terjangkau dan tampak lezat. Kira-kira seperti apa potret warung dalam kos tersebut? Berikut brilio.net lansir dari kanal YouTube Hobby Makan, Jumat (12/7).

YouTube/Hobby Makan

Warung ini bisa dibilang hidden gem, karena lokasinya yang berada di dalam gang sempit.

YouTube/Hobby Makan

Keluar dari gang, si pemilik video menemukan deretan kamar kos-kosan. Warung nasi Bu Tin berada di kamar paling ujung.

YouTube/Hobby Makan

Bu Tin sengaja menyewa kamar kos untuk dijadikan warung. Tampaknya dia juga tidur di tempat yang sama, terlihat dari kasur dan bantal yang ada di sebelah deretan meja jualan.

YouTube/Hobby Makan

Diketahui, Bu Tin menyewa dua kamar kos. Satunya ia jadikan sebagai dapur untuk memasak hidangan, satu kamar lainnya untuk menjajakan dagangan sekaligus jadi kamarnya untuk beristirahat.

YouTube/Hobby Makan

Harga satu porsi di warung ini terbilang murah. Satu porsi hanya Rp10 ribu dengan menu ayam, lele, dan ati ampela.

YouTube/Hobby Makan

Sementara jika membayar Rp12 ribu, pembeli akan mendapatkan paket makanan plus es teh. Karena harganya ramah di kantong, warung ini cukup ramai pembeli meskipun lokasinya yang nyempil.

YouTube/Hobby Makan

Inilah sosok Bu Tin pemilik warung nasi minimalis ini. Dirinya yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur, telah berjualan nasi di kosan selama kurang lebih 25 tahunan.

YouTube/Hobby Makan

Diceritakan, sembari berjualan Bu Tin pun sering berbagi makanan gratis kepada pada tetangga kosnya. Mereka yang hidup dalam kondisi ekonomi pas-pasan, kerap diberi makan oleh Bu Tin secara cuma-cuma.

YouTube/Hobby Makan

Mendengar cerita tersebut, pemilik kanal YouTube ini pun terenyuh. Dirinya pun langsung berniat untuk memborong semua makanan yang ada di warung Bu Tin. Ia memberikan uang Rp1 juta 500 ribu ke Bu Tin dan mentraktir semua orang yang lewat warung tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags