1. Home
  2. »
  3. Wow!
6 Juni 2024 12:25

Cocok buat kaum minim bujet, 9 cara makeover dapur sepetak ini bikin ruangan jadi tak pengap & sumpek

Perpaduan warna dan penataan yang tepat bikin dapur yang semula sumpek jadi lebih cerah dan lapang. Khansa Nabilah
foto: TikTok/@azizahlatifyoutube

Bagi sebagian ibu rumah tangga, dapur merupakan kantor buat mereka. Di ruangan inilah mereka kerap berkreasi lewat makanan. Maka dari itu, dapur harus selalu bersih dan terawat.

Namun, tak semua rumah memiliki dapur karena keterbatasan dana. Ada pula yang menetap di rumah kontrakan atau kosan yang tidak tersedia dapur. Untungnya, lewat kreativitas kamu bisa membuat dapur sementara yang sederhana tapi tetap nyaman untuk beraktivitas.

BACA JUGA :
Kamar tidur jadi estetik, ini cara praktis samarkan dinding kusam modal cuma di bawah Rp 100 ribu


Seperti dilakukan oleh pemilik akun TikTok @azizahlatifyoutube. Dari yang awalnya dapur terasa pengap dan berantakan, ia merombaknya dengan mengubah warna dinding. Kemudian menambahkan meja kayu pada sudut-sudut ruangnya. Makeover tersebut membuat dapur menjadi lebih fungsional untuk memasak.

Yuk, simak cara makeover dapur sepetak ini jadi tak pengap dan sumpek, dihimpun brilio.net dari akun TikTok @azizahlatifyoutube pada Kamis (6/6).

BACA JUGA :
Modal Rp 100 ribu, trik ibu-ibu ubah dapur papan buluk jadi estetik cocok tempat untuk ngonten

© 2024 TikTok - 1. Seperti ini tampilan dapur milik @azizahlatifyoutube sebelum di-makeover. Ruangan ini hanyalah dapur sementara yang terbuat dari kayu.

© 2024 TikTok - 2. Dapurnya cukup kotor dan berantakan dengan berbagai perabotan dan alat masak yang tidak tertata dengan rapi. Apalagi ukurannya hanya sepetak.

© 2024 TikTok - 3. Langkah awal untuk makeover adalah dengan mengecat ulang dapur. Di sini ia menggunakan cat sisa warna putih untuk menutup warna birunya.

© 2024 TikTok - 4. Selanjutnya adalah menambahkan meja yang telah dibersihkan. Nantinya, meja ini akan dilapisi menggunakan wallpaper.

© 2024 TikTok - 5. Ia juga menambahkan kerangka untuk membuat meja tambahan pada sudut dapurnya.

© 2024 TikTok - 6. Meski hanya menggunakan kayu, dapurnya terlihat bersih. Apalagi @azizahlatifyoutube menambahkan wallpaper cokelat yang cocok dengan warna kayunya.

© 2024 TikTok - 7. Agar dinding terlindung dari cipratan minyak dan air saat memasak, ia menambahkan wall foam bernuansa putih.

© 2024 TikTok - 8. Tambahan dekorasi membuat dapurnya menjadi lebih nyaman dipandang. Tambahan ambalan untuk menata berbagai bumbu bikin mejanya tak terlihat penuh.

© 2024 TikTok - 9. Perpaduan warna dan penataan yang tepat bikin dapur yang semula sumpek jadi lebih cerah dan lapang. Setuju?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags