1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
26 September 2024 17:09

Definisi cinta sejati, kisah Ahmed pria Turki nekat ke Maluku demi nikahi Salmiati, 9 potret nikahnnya

Usai LDR, Ahmed langsung ke Maluku dan ijab kabul Khansa Nabilah
foto: TikTok/@princess_luwukbanggai

Kisah cinta lintas negara kembali mencuri perhatian publik. Kali ini, seorangpria asal Turkibernama Mehmet Ozcan atau Ahmed rela menempuh perjalanan jauh demi menemui pujaan hatinya di Maluku Utara.

Perjalanan cinta keduanya bermula dari perkenalan di media sosial selama dua tahun. Akhirnya, Ahmed memutuskan untuk datang langsung ke kampung halaman sang kekasih di Desa Wolio, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara.


Kedatangan Ahmed disambut antusias oleh warga setempat. Ia pun langsung melamar kekasihnya, Salmiati atau Wa Uta, dan melangsungkan pernikahan pada Senin, 2 September 2024.

Momen bahagia ini dibagikan melalui berbagai platform media sosial. Unggahan video yang merekam detik-detik kedatangan Ahmed hingga acara ijab kabul menjadi viral.

Seorang warganet mengomentari kisah cinta Ahmed dan Salmiati. Ia mengungkapkan kekagumannya atas perjuangan cinta sejati yang rela menempuh jarak jauh.

"Mungkin ini yang disebut cinta sejati ya, sejauh apa pun akan didatangi, lautan pun akan disebrangi," tulis akun tersebut pada 2 September 2024.

Ketulusan cinta Ahmed terlihat dari kesediaannya untuk belajar mengucapkanijab kabuldalam bahasa Indonesia. Meskipun masih terbata-bata, upaya ini mendapat apresiasi dari keluarga dan warga setempat.

"Jarak bukanlah halangan bagi ahmed untuk mencari cinta sejatinya. Pasalnya baru tiba sehari di taliabu, pihak keluar wanita lansung mengajarkan cara mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Indonesia," tulis keterangan unggahan tersebut.

Berikut 9 potret pernikahan Ahmed dan Salmiati yang menjadi viral, dihimpunbrilio.netdari TikTok @princess_luwukbanggai pada Kamis (26/9).

[crosslink_1]

TikTok @princess_luwukbanggai

Ahmed belajar mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Indonesia. Meskipun masih terbata-bata, kesungguhan dan usahanya mendapat apresiasi dari keluarga Salmiati.

TikTok @princess_luwukbanggai

Acara akad nikah berlangsung khidmat. Ahmed mengenakan pakaian bernuansa tosca dan putih

TikTok @princess_luwukbanggai

Setelah momen akad, terlihat kedua mempelai pengantin malu-malu saling menatap.

TikTok @princess_luwukbanggai

Ahmed dengan telaten dan sabar mengikuti rangkaian acara pernikahan adat yang digelar di rumah Salmiati.

TikTok @princess_luwukbanggai

Salmiati terlihat cantik dalam balutan baju adat Buton. Keduanya tampak serasi memakai busana adat bernuansa tosca dengan sentuhan silver.

TikTok @princess_luwukbanggai

Warga desa, terutama ibu-ibu, terlihat antusias menghadiri momen pernikahan Salmiati dan Ahmed. Mereka berebut untuk berfoto bersama pria asal Turki tersebut.

TikTok @princess_luwukbanggai

Keluarga dan tamu undangan terlihat ikut berbahagia atas pernikahan Ahmed dan Salmiati. Mereka bersorak gembira setelah prosesi akad nikah selesai.

TikTok @princess_luwukbanggai

Ini momen pernikahan Salmiati dan Ahmed saat acara resepsi. Salmiati memakai busana serba baby blue.

TikTok @princess_luwukbanggai

Sementara Ahmed memakai setelan jas bernuansa navy yang dilengkapi dengan peci.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags