1. Home
  2. »
  3. Wow!
19 September 2024 06:31

Jadi pelawak kondang rumahnya sederhana, 11 potret dapur Haji Malih ini meski sempit tapi estetik

Dapur Haji Malih mungkin tidak terlalu luas, namun desainnya sangat estetik dan fungsional. Syeny Wulandari

Nama Haji Malih atau lebih dikenal sebagai Malih Tong Tong, tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu pelawak senior sekaligus seniman Betawi, ia telah lama mewarnai dunia hiburan Tanah Air dengan berbagai penampilan lucu dan menghibur di layar kaca.

Meskipun sudah sukses, Haji Malih justru memilih untuk tinggal di sebuah rumah yang sederhana. Rumahnya tersebut menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga yang sudah ditempati selama kurang lebih 30 tahun. Salah satu sudut rumah yang menarik perhatian adalah dapurnya.

BACA JUGA :
Dibangun di atas tanah seluas 1 hektar, 9 potret dapur kantor Baim Wong berdinding bata


Dapur Haji Malih mungkin tidak terlalu luas, namun desainnya sangat estetik dan fungsional. Tata letak dan pemilihan perabotnya membuat dapur tersebut tetap nyaman digunakan. Penasaran seperti apa penampakan dapur di rumah Haji Malih? Berikut potretnya dirangkum brilio.net dari YouTube TAULANY TV, Kamis (19/9).

© YouTube/TAULANY TV

Seperti inilah tampak depan rumah milik Haji Malih yang berlokasi di Bogor. Rumah satu lantai tersebut tampak sederhana dengan dinding dan pagar tinggi.

© YouTube/TAULANY TV

Masuk ke bagian dalam, langsung disambut dengan sebuah ruang tamu yang nyaman. Walaupun ukurannya tidak terlalu luas, ruang tamu tersebut dilengkapi dengan sofa besar yang terlihat sangat tebal dan empuk.

© YouTube/TAULANY TV

Setelah ruang tamu, terdapat area tengah yang sekaligus berfungsi sebagai ruang keluarga.

© YouTube/TAULANY TV

Ruang tengah dengan bentuk memanjang itu juga langsung terhubung dengan area dapur.

© YouTube/TAULANY TV

Ruang yang terbatas tidak menjadi hambatan bagi Haji Malih untuk tetap menjaga dapurnya tampil apik dan estetik.

© YouTube/TAULANY TV

Kabinet dengan warna hijau cerah memberikan sentuhan segar dan ceria di dapur, menjadikannya lebih hidup meski ukurannya terbatas.

© YouTube/TAULANY TV

Pemilihan perabot minimalis membantu menghemat ruang, sehingga dapur tetap terlihat rapi dan teratur.

© YouTube/TAULANY TV

Berbeda dari ruang lainnya yang menggunakan keramik putih, lantai dapur Haji Malih memiliki motif hitam, memberikan kesan unik dan elegan.

© YouTube/TAULANY TV

Dinding backsplash di dapur ini memiliki motif yang lucu dan estetik, menjadi fokus yang menarik perhatian dan mempercantik area memasak.

© YouTube/TAULANY TV

Di sinilah Haji Malih saat menyantap makanan yang dimasak sang istri tercinta. Menu-menunya pun sederhana.

© YouTube/TAULANY TV

Meski sederhana, dapur ini tetap terasa hangat dan nyaman, mencerminkan suasana kekeluargaan yang erat di rumah yang sudah ditempati selama 30 tahun.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags