1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
19 Agustus 2024 15:20

Kini jadi Menteri ESDM, 7 potret rumah lawas Bahlil yang terbengkalai ini jadi saksi perjuangannya

Rumah pertama Bahlil ini terletak di Jayapura. Muhammad Rizki Yusrial

Presiden Joko Widodo resmi melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Arifin Tasrif. Sebelumnya, ia juga masuk dalam kabinet Jokowi sebagai Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Perjalanan Bahlil hingga mencapai kursi menteri bisa dibilang mulus. Pasalnya, di periode kedua pemerintahan Jokowi, ia bisa menduduki dua kursi menteri yang berbeda. Sebelum masuk ke pemerintahan, pria kelahiran 7 Agustus 1976 ini merupakan seorang pengusaha. Dia sempat menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 20152019.

BACA JUGA :
4 Tokoh ini santer disebut-sebut bakal jadi calon menteri Jokowi


Pada Pilpres 2019, Bahlil mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang berhasil menang dan membawa Jokowi terpilih kembali. Atas dukungan tersebut, Bahlil diangkat menjadi Kepala BKPM pada 23 Oktober 2019. Kemudian, pada 28 April 2021, ia dilantik sebagai Menteri Investasi pertama Indonesia.

Sebelumnya, lulusan Sekolah Tinggi Ekonomi, Port Numbay Papua ini mempunyai rumah di Jayapura. Diketahui, rumah pertama yang ia beli berada di komplek wajib senyum, Jayapura.

Beberapa waktu lalu, Bahlil menyempatkan diri berkunjung ke rumah lawasnya itu. Ia mengaku bahwa rumah tersebut penuh dengan memori perjuangan. Saat ini rumahnya tampak terbengkalai dan tak terurus.

BACA JUGA :
9 Potret vila disebut milik Kiki Fatmala yang lama mangkrak, kondisinya bikin miris bak hunian horor

Berikut merupakan kumpulan potretnya, dihimpun brilio.net dari akun Instagram @melangkahdaritimur.id pada Senin (19/8).

berbagai sumber

Saat itu Bahlil datang bersama istrinya Sri Suparni untuk melihat rumah tersebut. Istrinya mengatakan bahwa rumah itu penuh dengan kenangan.

berbagai sumber

Setelah ditinggal ke Jakarta, rumah tersebut tampak terbengkalai dan tak terurus. Bahkan ada beberapa bagian yang harus dibongkar.

berbagai sumber

Rumah tersebut berada di komplek wajib senyum. Diketahui, Bahlil sendiri yang membuat nama tersebut dan melekat hingga saat ini.

berbagai sumber

Rumah tersebut adalah rumah pertama Bahlil. Sebelumnya ia dan istri hanya tinggal di kos-kosan.

berbagai sumber

Tampak Sri Suparni bercerita kenangan anaknya ketika bermain di rumah tersebut. Bahlil juga berkeliling untuk melihat rumahnya itu.

berbagai sumber

Selain melihat rumahnya, Bahlil dan istri menyempatkan untuk mengunjungi warga sekitar. Tidak sedikit masyarakat yang masih dikenal Bahlil.

berbagai sumber

Bahlil turut melihat isi gudangnya. Di situ ada sebuah mobil tua yang sudah tidak terpakai. Ternyata itu adalah mobil pertama Bahlil yang ia namai Corona. Padahal saat mobil itu dibeli, dunia belum di serang pandemi Covid.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags