1. Home
  2. »
  3. Wow!
4 Agustus 2024 14:00

Musisi legendaris punya hunian seluas 2 hektar, 9 potret dapur Iwan Fals berdinding tegel sederhana

Nggak cuma desainnya, perabotan dapurnya pun sangat sederhana khas masyarakat biasa. Sri Jumiyarti Risno

Virgiawan Leistanto alias Iwan Fals salah satu musisi pesohor Tanah Air yang tak pernah lepas dari sorotan. Pamornya seakan tak mengenal zaman karena masyarakat selalu teringat dengan karya-karya musiknya yang berani.

Sukses membangun karya musik spektakuler sejak 1980-an dan memperoleh penghasilan cukup besar dari albumnya, Iwan Fals dan sang istri mengalokasikan pendapatan untuk membeli tanah lalu mendirikan rumah.

BACA JUGA :
Rumah Bimbim Slank unik punya pantry buat kumpul keluarga, intip 9 potretnya yang estetik


Huniannya memang tak terlalu mewah layaknya hunian gedongan namun memiliki luas mencapai 2 hektar. Di tanah seluas itu, tidak hanya menjadi tempat tinggalnya tetapi jadi area konser yang mampu menampung lima ribu orang.

Huniannya yang terletak di Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok ini bernuansa alam yang dikelilingi pepohonan tinggi. Selain area panggung pagelaran acara, area yang tak kalah menarik adalah dapur rumahnya. Dapur rumah Iwan Fals terbilang sederhana dengan berdinding tegel.

Area dapur Iwan Fals tidak hanya sebagai tempat masak untuk keluarga tetapi area makan untuk para karyawannya. Di dapur inilah, seluruh karyawan bebas makan gratis yang dilayani oleh tim dapur. Lantas seperti apa penampakan dapur rumah Iwan Fals ini?

BACA JUGA :
9 Potret dapur Judika Indonesian Idol ini perabotannya klasik, meja makannya mewah dari marmer

Yuk intip 9 potret dapur Iwan Fals berdinding tegel sederhana seperti dirangkum brilio.net dari kanal YouTube Gen 98.7 FM, Minggu (4/8).

© 2024 YouTube

Hunian Iwan Fals memiliki lapangan yang cukup luas yang dipenuhi tanaman dan beberapa area gedung. Begini penampakan area halaman menuju dapur.

© 2024 YouTube

Dari tampak depan nampaknya area dapur sengaja berdinding batu alam dengan pintu terali.

© 2024 YouTube

Nah, beginilah isi dapur di rumah Iwan Fals. Terlihat terdapat lemari coklat dan kulkas berwarna hitam.

© 2024 YouTube

Di area dapur rumah Iwan Fals, tidak hanya jadi tempat makan untuk keluarga tetapi seluruh karyawan mengambil makanan dari dapur ini.

© 2024 YouTube

Selayaknya hunian pada zaman dahulu, area dapur di rumah Iwan Fals tampak sederhana dengan berdinding tegel dan jendela kecil yang diberi terali besi.

© 2024 YouTube

Terlihat pula terdapat beberapa kompor gas yang berjejeran sepanjang meja tegel tersebut. Diketahui, Iwan Fals bersama keluarga telah menetap di rumah ini sejak tahun 1996.

© 2024 YouTube

Terdapat beberapa rak dan meja makan yang dilengkapi kursi. Di dapur ini hanya menjadi tempat khusus untuk masak. Jika makan, keluarga dan karyawan bisa menuju kamar atau gedung masing-masing.

© 2024 YouTube

Selain itu, di depan dapur Iwan Fals juga dilengkapi beberapa kursi kayu untuk beristirahat.

© 2024 YouTube

Tepat didepan dapur terdapat teras manggis. Area bersantai untuk keluarga maupun para karyawan Iwan Fals.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags