false
  1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
28 September 2024 04:00

Punya pesantren dan asrama 3 lantai, intip 5 potret sederhana rumah Gus Baha

Meski memiliki nama besar dan pondok pesantren yang megah, kehidupan pribadi Gus Baha jauh dari kesan mewah Khansa Nabilah
foto: Instagram/@gusbahaofficial

Gus Baha, sosok ulama karismatik asal Rembang, Jawa Tengah, telah mencuri perhatian masyarakat dengan kesederhanaan dan kebijaksanaannya. Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA ini dikenal sebagai murid kesayangan Kiai Maimun Zubair dan telah mencetak banyak hafiz Alquran melalui pesantrennya.

Meski memiliki nama besar dan pondok pesantren yang megah, kehidupan pribadi Gus Baha jauh dari kesan mewah. Rumahnya yang sederhana menjadi bukti nyata prinsip hidup yang dianutnya.

BACA JUGA :
11 Potret rumah masa kecil Sarwendah yang sederhana, letaknya ada di gang sempit


Kesederhanaan rumah Gus Baha yang kontras dengan pesantren dan asrama megah tiga lantai miliknya. Yuk, simak potret rumah sederhana Gus Baha dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (28/9).

BACA JUGA :
11 Potret dapur seng yang penataannya ala warkop ini rapi pol, biar sederhana bikin mupeng emak-emak

YouTube/VLOG Fayd

Rumah Gus Baha terletak di Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Rembang. Arsitektur khas masa lalu yang sederhana namun terlihat sejuk menjadi ciri khas kediaman ulama 53 tahun ini.

YouTube/NAWA AZIMATUL FARADISA

Bagian depan rumah didominasi warna putih yang dipadukan dengan aksen hijau tosca pada sebagian dindingnya. Pepohonan di samping rumah menambah kesan asri pada kediaman Gus Baha.

YouTube/NAWA AZIMATUL FARADISA

Tepat di depan samping rumah Gus Baha, berdiri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA yang telah ada sejak tahun 1964. Pesantren ini memiliki bangunan yang luas dan dilengkapi dengan tempat membaca Al-Qur'an serta masjid untuk ibadah berjamaah.

YouTube/NAWA AZIMATUL FARADISA

Meski sederhana, rumah Gus Baha selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Keramahan dan keterbukaan sang ulama tercermin dari kesiapannya menerima tamu di kediamannya.

YouTube/NAWA AZIMATUL FARADISA

Teras rumah Gus Baha menerapkan desain sederhana dengan keramik polos berwarna netral. Karpet telah disediakan di area ini untuk menyambut tamu yang berkunjung.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags