1. Home
  2. »
  3. Wow!
13 September 2024 05:10

Sudah ditempati sejak 90-an, 11 potret dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka punya dua konsep yang unik

Dalam dapurnya terdapat meja yang terbuat dari pintu. Sri Jumiyarti Risno
foto: Instagram/@riekediahp; YouTube/AH

Rieke Diah Pitaloka, aktris sekaligus politisi memiliki rumah yang telah ditempati sejak era 90-an dan tetap mempertahankan keasliannya hingga kini. Konsep huniannya pun terbilang unik, pasalnya memiliki beberapa area khas Jawa dengan nuansa kayu.

Sejak awal pembangunan, hunian Rieke Diah Pitaloka mempertahankan keasrian di seluruh halamannya. Bisa dibilang huniannya cukup luas bahkan layak disebut bak sebuah villa mewah dengan sentuhan tradisional.

BACA JUGA :
Rambutnya tetap lebat di usia 50 tahun, ini trik Rieke Diah Pitaloka rawat rambut pakai 1 bahan alami


Usut punya usut, huniannya yang telah ditempati sejak era 90-an itu ternyata didesain dan digambar sendiri oleh Rieke Diah Pitaloka. Setiap areanya memiliki gazebo hingga panggung kesenian. Diketahui, setiap bulannya rumahnya digunakan untuk pentas pertunjukan seni.

Tidak hanya halaman rumah Rieke Diah Pitaloka yang memanjakan mata, interior dan eksteriornya pun bisa bikin pengunjung betah berlama-lama di huniannya.

Satu dari sekian banyak sudut rumah yang menarik dibahas adalah area dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka. Pasalnya, huniannya ini memiliki dua konsep dapur yang berbeda. Dapur pertama bernuansa tradisional dengan sentuhan kayu. Sementara dapur kedua didesain modern dengan nuansa serba putih.

BACA JUGA :
Awet muda di usia 50 tahun, 11 potret lawas Oneng 'Bajaj Bajuri' ini buktikan cantiknya nggak luntur

Penasaran seperti apa potret dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka ini? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini, seperti brilio.net sadur dari kanal YouTube AH, Kamis (12/9).

© 2024 YouTube

Diketahui hunian bak villa di Bali ini berdiri di atas tanah seluas 2.500 meter persegi. Begini area halaman depan dapur pertama.

© 2024 YouTube

Seperti ini sekilas penampakan dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka dengan konsep open space. Area ini juga menjadi area nongkrong para tamu yang datang ke rumahnya.

© 2024 YouTube

Tak jauh berbeda dari area lainnya, dapur ini juga bernuansa serba cokelat dengan lantai keramik jadul.

© 2024 YouTube

Terlihat pajangan di area atas tempat cuci piring berupa hiasan piring antik dan lemari yang sudah ada sejak awal rumah ini ditempati.

© 2024 YouTube

Begini penampakan area cuci piring dengan keran berwarna silver. Terdapat juga hiasan dinding dengan motif bunga. Di balik area cuci piring itu terdapat halaman terbuka.

© 2024 YouTube

Walau terkesan sempit, area ini cukup untuk jadi tempat berkumpul sekaligus makan cemilan. Area ini juga dilengkapi kulkas dan tempat air minum.

© 2024 YouTube

Sementara dapur kedua merupakan dapur utama di rumah Rieke Diah Pitaloka. Begini penampakan saat memasuki area dapur.

© 2024 YouTube

Inilah satu area makan di dapur utama hunian Rieke. Diketahui, rumah ini jadi kediaman Rieke dan anak-anaknya.

© 2024 YouTube

Nah, begini penampakan dapur utamanya. Berbeda dari dapur sebelumnya yang bernuansa cokelat dan hitam, area dapur utama justru berwarna putih cerah.

© 2024 YouTube

Mulai dari kitchen set hingga meja island, semua berwarna putih. Dominasi warna putih ini membuatnya tampak cukup berbeda dari ruangan lainnya.

© 2024 YouTube

Uniknya, meja island di dapur utama terbuat dari pintu rumah yang dimanfaatkan Rieke sebagai meja. Di dapur ini juga terdapat pajangan foto kenangan saat Rieke demonstrasi hingga potret bersama anak-anaknya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags