1. Home
  2. »
  3. Wow!
20 September 2024 16:10

Warga gotong royong bangun rumah impian mendiang Nia Kurnia Sari, intip 9 huniannya yang sederhana

Dana pembangunan rumah Nia, gadis penjual gorengan tersebut berasal dari bantuan dan donasi yang dikumpulkan. Brilio.net
foto: X/@lone_lynx_

Beberapa waktu lalu pubik dihebohkan dengan kasus pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jenazah Nia ditemukan terkubur di sebuah perkarangan yang tak jauh dari rumahnya setelah beberapa hari dilaporkan hilang. Belakangan diketahui jika pelaku merupakan tentangga Nia sendiri, bernama Indra Septiarman.

Kasus tersebut menyedot perhatian publik, karena Nia Kurnia Sari berjualan gorengan untuk membantu perekonomian keluarganya. Semasa hidupnyam Memang Nia Kurnia Sari dikenal sebagai anak perempuan yang selalu berbakti kepada orang tua. Jerih payahnya dari usahanya menjual gorengan, sedikit demi sedikit berhasil membantu perekonomian.

BACA JUGA :
11 Hari buron, ini detik-detik penangkapan tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan di Padang


Nia juga memiliki keinginan untuk membangun hunian yang lebih layak. Namun sayang, belum impian terwujud, Nia harus meninggalkan dunia selama-lamanya. Meski begitu, keinginan Nia mempersembahkan hunian yang layak untuk keluarganya bakal tetap terwujud.

Sebuah akun X bernama @lone_lynx_ membagikan momen warga yang begotong royong membangun rumah impian Nia. Dalam keterangan pemilik video, dana pembangunan rumah berasal dari bantuan dan donasi yang dikumpulkan.

"Rumah kediaman Almarhumah Nia Kurnia Sari sedang dibangun secara gotong royong oleh warga setempat, atas bantuan dan donasi berbagai pihak termasuk donasi dari netizen," keterangan dalam unggahan video, dikutip brilio.net dari X @lone_lynx_.

BACA JUGA :
6 Kronologi gadis penjual gorengan di Padang Pariaman terkubur tanpa busana, ikat rambut jadi petunjuk

Unggahan video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut juga memperlihatkan penampakan rumah sederhana yang selama ini ditempati Nia dan keluarga. Dirangkum brilio.net pada Jumat (20/9), berikut sembilan potret rumah sederhana Nia Kurnia Sari.

X/@lone_lynx_

Tampak dari depan, rumah Nia Kurnia Sari begitu sederhana dengan dinding papan. Meski begitu, halaman depannya cukup luas.

X/@lone_lynx_

Masuk ke bagian dalam ada ruang TV yang jauh dari kata mewah.

X/@lone_lynx_

Di sisi samping ruang TV ada kamar yang mungkin tempat biasa digunakan Nia istirahat. Tampak sederhana.

X/@lone_lynx_

Ada sejumlah barang yang ada di dalam kamar tersebut, salah satunya boneka beruang kesayangan Nia.

X/@lone_lynx_

Beralih pada bagian lain, tampak rumah Nia hanya menggunakan plafon kayu yang cukup memprihatinkan.

X/@lone_lynx_

Pada sisi lain, juga terlihat tempat menyimpan baju dan barang lain yang masih berantakan.

X/@lone_lynx_

Ada juga sejumlah barang berharga di rak tersebut, seperti ijazah dan kamus bahasa Inggris.

X/@lone_lynx_

Sementara itu di bagian dapur perabotan yang dimiliki cukup sederhana.

X/@lone_lynx_

Di sisi lain, diketahui rumah tersebut masih dalam tahapan renovasi. Dana yang diperoleh untuk membangun rumah diketahui bantuan dari netizen dan warga sekitar.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags