1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
16 Juni 2024 04:00

8 Rekomendasi pantai di Jogja yang masih sepi, asyik buat ngecamp bareng teman

Pantai ini menawarkan panorama indah dengan pasir putih yang luas. Niko Sulpriyono
Headline: freepik.com

Brilio.net - Camping bersama teman di pantai adalah pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan. Camping di pantai menawarkan kesempatan untuk mendapatkan koneksi yang lebih dekat dengan alam dan menghirup udara segar dari laut.

Selain itu, camping di pantai juga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa, terutama saat matahari terbenam atau terbit. Menonton matahari terbenam di sepanjang garis pantai dengan teman-teman sambil duduk di sekitar api unggun adalah momen yang sangat romantis dan berkesan.

BACA JUGA :
Hemat dan efektif saat berburu oleh-oleh di Malioboro, ini 8 cara belanja murah ala wisatawan lokal


Jika kamu ingin camping bersama teman, Jogja pilihannya. Pantai-pantai di Jogja memiliki segudang surga yang tersembunyi menawarkan keindahan alam yang memikat dan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Parangtritis, yang terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Jogja.

Pantai ini menawarkan panorama indah dengan pasir putih yang luas, ombak yang menggulung, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Selain itu, Pantai Parangtritis juga menjadi tempat untuk menikmati berbagai kegiatan seperti berkuda di sepanjang pantai, menikmati permainan arung jeram, atau sekadar bersantai menikmati angin laut yang segar.

Namun, beberapa pantai belum terjamah oleh pengunjung sehingga menjadikan pantai yang ada di Jogja masih bisa dijadikan destinasi ngecamp bareng teman. Pantai sepi peminat ini bisa dijadikan untuk destinasi kamu selanjutnya bersama teman, sehingga menawarkan suasana yang hangat dan eksklusif.

BACA JUGA :
Budget Rp 1 juta bisa liburan 3 hari di Jogja plus bawa pulang oleh-oleh, begini trik hematnya

Berikut brilio.net melansir dari beberapa sumber rekomendasi pantai di Jogja yang masih sepi, asyik buat ngecamp bareng teman.

1. Pantai Sedahan

foto: Instagram/@wisataistimewa

Pantai Sedahan berlokasi di balik bukit yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini jarang dikunjungi oleh oleh banyak wisatawan sehingga menawarkan keindahan alam yang eksotis dan eksklusif untukmu. Namun, untuk menuju ke Pantai Sedahan kamu harus melewati jalan berbatu yang cukup tajam dan menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk menuju ke lokasi. Pantai ini juga bisa dinikmati untuk ngecamp bersama teman-temanmu dan menikmati keindahan pantainya.

2. Pantai Greweng

foto: Instagram/@pantaigreweng

Tidak jauh dari Pantai Sedahan, kamu bisa mengunjungi pantai lainnya yang berdekatan dengan lokasi Sedahan. Medan yang harus dilewati juga sama dengan Sedahan, harus trekking sekitar 20 menit agar sampai di lokasi. Ketika di tengah jalan, akan ada petunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Greweng atau Pantai Sedahan. Pantainya pun indah dan mendukung untuk camping.

3. Pantai Ngrumput

foto: Instagram/@yogyakartaofficial

Lokasi dari Pantai Ngrumput ini berada di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai Ngrumput memiliki area yang luas untuk camping. Area di sekitarnya ditumbuhi oleh rumput, jadi kamu jangan heran lagi ya kenapa disebut dengan Pantai Ngrumput. Untuk sampai ke pantai ini akan membutuhkan waktu sekitar 10 menit melewati ladang dan bukit. Pantai ini cocok untuk kamu camping bersama teman-temanmu.

4. Pantai Ngrawah

foto: Instagram/@dolan.aja

Pantai ini bersembunyi di balik bukit yang menjulang tinggi serta berdekatan dengan perkebunan warga. Pantai ini termasuk destinasi wisata Jogja yang baru. Panitia ini memiliki pasir yang putih dan membentang luas. Wisata ini jarang sekali dikunjungi sehingga liburan ke Pantai Ngrawah sehingga menjadi pantai yang ekslusif.

5. Pantai Jungwok

foto: Instagram/@pantia_jungwok

Jika kamu tidak ingin berjalan terlalu jauh, pantai Jungwok jadi solusinya. Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Jungwok memiliki pasir yang putih yang membentang luas. Terlebih pantai ini tergolong sepi sehingga pantai ini menjadi eksklusif dan bisa menjadi panitia yang enak untuk digunakan camping.

6. Pantai Wohkudu

foto: Instagram/@yogyahangout

Pantai Wohkudu terletak di kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Pantai keindahan Pantai Wohkudu ini tidak terkalahkan oleh pemandangan yang asri dan alami. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga menjadikan Pantai Wohkudu jadi destinasi yang enak untuk camping. Untuk Pantai Wohkudu harus melalui bukit yang menutupi keindahan pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kakus dan penjual makanan sehingga tidak akan mengecewakan untuk menginap disana bersama teman-teman.

7. Pantai Watulawang

foto: Instagram/@gunungkidul.ig

Pantai Watulawang diapit oleh dua pantai yang cukup terkenal, yaitu Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal. Pantai Watulawang terdapat goa baru yang cukup ikonik. Pantai Watulawang terdapat goa baru yang cukup ikonik. Jika Kamu bisa ke atasnya, maka pemandangan dari atas akan lebih indah. Nama Watu Lawang atau Pintu Batu diperoleh karena di mulut gua tersebut terdapat batu yang bentuknya pintu. Di barat goa, terdapat area yang kurang asyik jika digunakan untuk bermain air. Namun jika ingin bermain air, kamu bisa ke sisi timur goa.

8. Pantai Nglambor

foto: Instagram/@pantaingelamborofficial

Pantai ini cukup istimewa karena kamu bisa snorkling. Pantai yang terletak di Dusun Purwodadi, Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Kamu juga bisa melihat penyu atau ikan-ikan yang berwarna-warni yang menghiasi bawah laut pantai Nglambor. Untuk menuju Pantai Nglambor, pengunjung biasanya memulai perjalanan dari kota Wonosari menuju ke Tepus, lalu dilanjutkan menuju ke arah Pantai Siung.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags