1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
30 Juli 2024 20:55

Emtek Education & Career Festival 2024, wahana memperkaya pengetahuan sekaligus mengembangkan karier

Emtek Education & Career Festival 2024 berfokus pada pengembangan diri baik untuk bidang pendidikan maupun karier di dunia kerja Yani Andriansyah
Emtek Education & Career Festival 2024

Yuk belajar sambil mengembangkan karier

foto: brilio.net/yani andriyansyah

BACA JUGA :
Yuk siap-siap, Emtek & Karir.com gelar Emtek Education & Career Festival 2024


Wajar jika acara ini mendapat animo yang cukup besar dari para pencari kerja dan mahasiswa. Maklum, acara ini bisa menjadi wahana bagi mereka yang ingin terus belajar sambil mengembangkan karier.

Kami di Emtek ingin menjembatani para pencari kerja dan juga orang-orang yang selalu ingin belajar. Jadi intinya mereka yang tidak hanya bekerja tetapi juga kuliah, ujar Pieter Adrian, VP Group HR Emtek kepada Brilio.net.

Ini juga yang menjadi alasan Emtek menempatkan education lebih dulu dibanding career pada kegiatan ini (Education & Career Festival 2024).

BACA JUGA :
Identik dengan gaya hidup hedon, wanita ini bongkar realita kerja di SCBD yang tak seindah ekspektasi

Karena kita memiliki institusi pendidikan yang namanya ATVI yang sekarang bertransformasi menjadi Institut Media Digital Emtek yang mempersiapkan para pencari kerja maupun angkatan kerja untuk siap dengan segala tantangan yang ada di masa depan yang serba digital, lanjut Pieter.

Pieter Adrian, VP Group HR Emtek (foto: brilio.net/yani andriyansyah)

Hal senada diungkapkan Ir Totok Amin Soefijanto, MA, Ed.D, Direktur ATVI (Akademi Televisi Indonesia). Menurutnya, Emtek Education & Career Festival 2024 ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja untuk mencari peluang bekerja sambil kuliah.

Kita juga menyediakan beasiswa bagi mereka yang punya animo untuk belajar lagi dan mendapatkan gelar sarjana. Jadi tidak hanya kerja tetapi juga mencari kuliah dengan melakukan keduanya di tahun mendatang, papar Totok.

Karena itu ia berharap para pencari kerja bisa memanfaatkan Emtek Education & Career Festival 2024 sebagai pintu masuk bagi mereka membuka peluang untuk mendapatkan gelar sarjana sambil bekerja dengan terus mengembangkan karier. Acara ini juga sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkaya pengetahuan bagi mereka.

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Sementara Direktur Operasional PT Qerja Manfaat Bangsa (Karir.com), Artiko Samudro mengatakan acara bisa mempermudah para pencari kerja untuk memiliki pengalaman saat melamar pekerjaan. Nah di era digital seperti sekarang, para pencari kerja tidak perlu lagi membawa surat lamaran beserta CV secara fisik. Sebagai gantinya, bisa dilakukan secara online.

Tapi intinya acara ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk merasakan pengalaman baik untuk bekerja maupun pendidikan yang lebih tinggi, ujar Artiko.

Acara ini juga mendapat dukungan dari Superbank, sebuah lembaga keuangan yang sudah mendukung acara ini sejak tahun lalu. Menurut Head of Human Resources Business Partner Superbank Andreas Dwi Surya, acara ini sangat bermanfaat bagi para job seeker untuk menemukan pekerjaan impian mereka, khusunya di Emtek Group.

foto: brilio.net/yani andriyansyah

Jadi mereka (para pencari kerja) harus tahu dulu keahlian dan passion yang dimiliki. Jadi kalau mereka memiliki minat di bidang finansial dan digital, mungkin bisa coba di Superbank, kata Andreas.

Emtek Education & Career Festival 2024 ini diikuti perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCM, SCTV, Indosiar, IEP, VIP, Mentari, Moji, DRM, Whisper, Vidio.com, KLY, Samara Group, Rans Entertainment, Sinemart, EMC Healthcare, Jakarta Eye Center, Superbank, Grab, CAS Group, Indopay, HTC dan masih banyak lagi.

Institusi pendidikan yang berpartisipasi adalah Institut Media Digital Emtek (IMDE), School of Technopreneur Nusantara (SOTN), Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L), dan beberapa institusi pendidikan lainnya agar para peserta dapat menemukan pendidikan lanjut yang dapat mendukung peningkatan karir dan kesuksesan di masa mendatang. Yang jelas, event Emtek Education & Career Festival 2024 berfokus pada pengembangandiri baik untuk bidang pendidikan maupun karier di dunia kerja.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags