1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
19 September 2024 06:45

Pengobatan kankernya telah usai, ini kegiatan perdana Kate Middleton saat kembali bertugas

Kate Middleton kembali bertugas setelah kemoterapi, fokus pada kesehatan dan tugas kerajaan. Editor
Kate Middleton umumkan dirinya sakit kanker. (Tangkapan layar YouTube/ The Prince and Princess of Wales).

Putri Wales, Kate Middleton, baru saja menjalani tugas pertamanya dari Istana Windsor setelah menyelesaikan pengobatan kanker. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram Pangeran dan Putri Wales, Kate mengungkapkan bahwa pengobatan kankernya telah berakhir dan ia siap perlahan kembali ke tugas kerajaan.

Di dalam klip tersebut, Kate menceritakan bagaimana ia sangat menantikan untuk kembali bertugas. Namun, ia juga menyadari bahwa perjalanan menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang.


"Saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," ujarnya, dikutip brilio.net dari akun Instagram @princeandprincessofwales, Kamis (19/9).

foto:Instagram/@princeandprincessofwales

Sebuah entri resmi dari Pengadilan menyebutkan bahwa pada Selasa, 17 September 2024, Kate, sebagai Joint Patron Yayasan Kerajaan Pangeran dan Putri Wales, mengadakan 'Pertemuan Anak Usia Dini' di Kastil Windsor. Ini menandai kembalinya Kate ke dunia tugas kerajaan setelah dirawat di rumah sakit pada Januari 2024 untuk operasi perut, di mana ia menghabiskan dua minggu sebelum pulang untuk memulihkan diri.

Setelah beberapa minggu, dokter mengonfirmasi diagnosis sekunder kanker dan Kate memulai kemoterapi pencegahan. Ia mendapat pujian atas keberaniannya berbicara tentang perjalanan kankernya yang "rumit, menakutkan, dan tidak terduga." Kate juga mengungkapkan, "Dengan kerendahan hati, itu membawa Anda berhadapan langsung dengan kerentanan Anda sendiri, dan dengan itu, muncul perspektif baru tentang segala hal."

Kate juga berbicara tentang dukungan suaminya, Pangeran William, yang selalu ada di sisinya. Bersama-sama, mereka merenungkan hal-hal sederhana namun penting dalam hidup yang sering kali dianggap remeh.

"Melakukan apa yang saya bisa untuk tetap bersih dari kanker jadi fokus saya sekarang," tambahnya. Ia berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik dalam beberapa bulan mendatang.

Pada Mei 2024, Kate terlibat dalam laporan yang diterbitkan oleh gugus tugas bisnis yang ia bantu dirikan, yang mendorong perusahaan untuk memprioritaskan anak usia dini. Para pembantu kerajaan mengatakan bahwa Kate "senang" dengan perkembangan tersebut, yang dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi Inggris sebesar 45,5 miliar pound sterling jika perusahaan menerapkan rencana bisnis tersebut.

Dalam agenda terdekat, Kate diharapkan bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris di Cenotaph pada November 2024 untuk Remembrance Sunday. Agenda terakhir yang tercatat adalah kehadirannya di Wimbledon pada Juli 2024, di mana ia menyaksikan final putra bersama putrinya, Charlotte, dan saudara perempuannya, Pippa.

Sementara itu, Pangeran William juga melaksanakan tugas pada 17 September 2024 dengan mengunjungi Resimen Layanan Udara Khusus (SAS) ke-22. Pasangan ini juga mengejutkan publik dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangeran Harry melalui Instagram Story, yang merupakan pertama kalinya sejak 2021.

Di sisi lain, Pangeran Harry baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dan berhak menerima warisan dari nenek buyutnya, Ibu Suri Ratu Elizabeth II. Menurut laporan, Ibu Suri telah menyiapkan dana perwalian untuk cicitnya sejak 1994, yang kini dapat diakses Harry. Meskipun jumlahnya dirahasiakan, dilaporkan bahwa Harry akan mewarisi lebih banyak dibandingkan saudaranya, Pangeran William, yang sudah menerima warisan Kadipaten Cornwall.

Source: liputan6.com / Dinny Mutiah
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags