1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
1 Oktober 2024 10:15

Profil UIPM, kampus Thailand yang berikan gelar doktor kehormatan untuk Raffi Ahmad

UIPM Thailand berikan gelar kehormatan kepada Raffi Ahmad, simak profilnya. Editor
Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor HC di Thailand (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Belum lama ini, Gelar Doktor Kehormatanalias Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management(UIPM) Thailand menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Gelar ini diberikan kepada Raffi Ahmad dan banyak yang penasaran tentang kampus yang berlokasi di Bangkok ini.

Menurut informasi dari laman UIPM Center, kampus ini merupakan bagian dari jaringan perguruan tinggi internasional yang menawarkan berbagai program pendidikan. Salah satu keunggulannya adalah 100 persen pendidikan daring, memungkinkan mahasiswa untuk belajar dengan cara yang nyaman dan sesuai dengan kecepatan masing-masing.

BACA JUGA :
10 Daftar kampus keguruan terbaik di Indonesia yang memiliki banyak pilihan jurusan


"Di UIPM, kami berusaha melampaui pendidikan konvensional dengan meluncurkan Program Doktor Kehormatan global. Program ini dirancang untuk mengakui individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa di bidangnya. Kami ingin memotivasi dan menghormati individu-individu ini, serta menciptakan dampak positif di komunitas global," ungkap pihak UIPM.

Visi mereka adalah untuk melampaui sekadar pengakuan. Mereka membayangkan dunia di mana pemegang gelar doktor kehormatan UIPM dapat menunjukkan kasih sayang, tanggung jawab sosial, dan dorongan untuk melakukan perubahan positif.

"Etos ini mendasari nilai-nilai dan ambisi kami, mendorong kami untuk terus meningkatkan individu demi tujuan yang lebih besar untuk kemanusiaan. Program Penghargaan Doktor Kehormatan kami diakreditasi oleh lembaga internasional terkemuka, mencerminkan komitmen kami terhadap standar keunggulan dan integritas," tambah mereka.

BACA JUGA :
Viral kasus mahasiswi PPDS Undip diduga meninggal karena bunuh diri, ini bantahan dari pihak kampus

foto:Instagram/raffinagita1717

UIPM memiliki cabang di berbagai negara, termasuk Indonesia, Rusia, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat. Kampus UIPM Thailand terletak di Vibhavadi Rangsit 64 Yeak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok.

Kampus ini juga diakui oleh Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN Ecosoc) sebagai lembaga dengan status Special Consultative dan Academic Type. Meskipun tidak terafiliasi langsung dengan PBB, UIPM memiliki hak untuk berkontribusi dalam forum-forum PBB sesuai dengan bidang keahliannya.

UIPM juga terafiliasi dengan Dewan Eropa untuk Sekolah Bisnis (ECLBS) dan bergabung dengan CHEA International Quality Group (CIQG). "Kami adalah bukti profesionalisme, inovasi, dan inklusivitas dalam pembelajaran daring," jelas mereka.

foto: Instagram/raffinagita1717

Gelar Doktor Kehormatan untuk Raffi Ahmad diberikan oleh President UIPM, Professor Kanoksak Likitpriwan, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya di industri hiburan dan pengembangan digital di Indonesia. "Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan ini," ungkap Raffi di Instagram, 28 September 2024.

Gelar ini dianugerahkan dalam bidang Event Management and Global Digital Development, sejalan dengan kiprah Raffi di dunia hiburan. "Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT dan semua orang yang telah berjasa dalam hidup saya," tambahnya.

"Saya akan terus berupaya memberikan pengaruh positif kepada pengikut saya dan membantu mereka mengejar impian," tegas Raffi.

foto: Instagram/@raffinagita1717

Namun, tidak semua orang menyambut baik berita ini. Beberapa warganet mempertanyakan kredibilitas UIPM sebagai kampus pemberi gelar. Salah satu pengguna media sosial yang tinggal di Bangkok bahkan berusaha mencari tahu alamat UIPM dan menemukan bahwa lokasi tersebut ternyata bukan kampus.

"Sebagai warga +62 yang tinggal di Bangkok, saya penasaran dengan kampus yang memberikan gelar kepada Raffi. Setelah mencari, saya menemukan bahwa alamat UIPM ternyata bukan kampus," ungkapnya dalam cuitan yang viral.

Hal ini memicu banyak pertanyaan dan kritik dari warganet, yang meminta klarifikasi dari Raffi mengenai kampus yang memberikan gelar kehormatan tersebut.

Source: liputan6.com / Henry
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags