1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
27 September 2024 13:30

Sederhana tapi istimewa, isi bingkisan acara tedak siten anak Denny Caknan ini tuai pujian

Warganet bagikan momen unboxing bingkisan acara tedak siten Cundamani. Editor
foto: Instagram/@denny_caknan

Pasangan Denny Caknan dan Bella Bonitabaru sajamenggelar acara tedak sitenuntuk putri mereka, Sabil Maratungga Cundamani, yang akrab disapa Dek Cunda. Acara ini berlangsung pada Selasa, 24 September 2024, di kediaman mereka di Ngawi, Jawa Timur.

Dari unggahan di Instagram Bella Bonita, terlihat bahwa acara ini sangat kental dengan nuansa adat Jawa, di mana Cundamani tampil menawan dalam kebaya merah muda dan kain batik.

BACA JUGA :
11 Momen Tedak Siten Azura anak ke-2 Aurel dan Atta Halilintar, interaksi Mama Dedeh & Thariq disorot


Selama prosesi, Denny dan Bella juga mengenakan busana yang senada dengan Cundamani. Acara ini dihadiri oleh banyak tamu undangan yang pulang membawa bingkisanberisi makanan dan suvenir. Lalu, apa saja isi bingkisan tersebut?

Seorang warganet membagikan video unboxing bingkisan yang didapatnya. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @metalklenik, bingkisan tersebut ternyata berisi berbagai makanan dan suvenir menarik. "Kita review lagi berkat e Dek Cunda. Pokoe madaaaang. Sehat selalu buat Dek Cunda sekeluarga... @DENNY CAKNAN @Bellabonita," tulisnya, Jumat (27/9).

Bingkisan ini terdiri dari dua kantong besar dengan isi yang berbeda. Salah satu kantong dihiasi dengan karakter animasi dan nama lengkap Cundamani. Kantong pertama berisi makanan yang dibungkus dalam kardus cantik, termasuk teh instan, kue, risoles, jajanan tradisional, serta makanan berat.

BACA JUGA :
11 Momen upacara tedak siten anak pertama Yeni Inka, wajah baby Key akhirnya diekspos

foto: TikTok/@metalklenik

"Istimewa. Ini yang enggak pernah ketinggalan, embel-embel (menyebut nama kue tradisional yang ada di dalam bingkisan)," ungkap pria dalam video tersebut.

Kantong kedua berisi jajanan anak-anak yang dibungkus dengan plastik transparan, serta suvenir berupa botol minum kecil yang sangat lucu. Video unboxing ini pun menjadi viral di TikTok dan menarik banyak komentar dari warganet yang terkesan dengan isi bingkisan acara Tedak Siten Cundamani.

"Umume orang Jawa. Hidup di desa ya seperti ini bingkisannya. Tidak perlu nyari mewah, begini untuk orang desa sudah sangat pantas," komentar salah satu warganet.

"Acara di desa itu sudah mewah. Kecuali kalo tamune artis-artis gitu, beda sajiannya, " sebut warganet.

foto: Instagram/denny_caknan/bellabonita_r.a

Banyak yang mengapresiasi bahwa meskipun sudah menjadi artis, bingkisan tetap mempertahankan nuansa makanan desa yang lezat.

Tedak siten adalah tradisi Jawa yang dilakukan saat seorang anak pertama kali belajar menginjakkan kaki ke tanah. Acara ini berlangsung khidmat dan sakral, dan Cundamani melakoni setiap prosesi dengan tenang.

Dalam momen tersebut, Cundamani mengenakan kebaya pink yang serasi dengan Bella Bonita, sementara Denny Caknan tampil dengan beskap cokelat dan blangkon. Lucunya, Cundamani juga mengenakan sanggul kecil di kepalanya.

Selama prosesi tedak siten, Cundamani tidak rewel dan didampingi oleh kedua orang tuanya. Dia melakukan prosesi meniti jadah, yang merupakan bagian dari tradisi tersebut. Saat dimasukkan dalam kurungan ayam, Cundamani memilih mainan mikrofon berwarna pink, yang konon menggambarkan kesukaannya.

Source: liputan6.com / Henry
Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang dengan bantuan Artificial Intelligence dengan pemeriksaan dan kurasi oleh Editorial.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags