1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
1 Agustus 2024 16:11

The Founder5 suguhkan kolaborasi lima komika Indonesia dalam satu panggung

Acara yang dilaksanakan 7 Desember 2024 di Sentul International Convention Center, Bogor ini merupakan kolaborasi COMIKA dan GOLDLive Indonesia. Dwiyana Pangesthi
foto: istimewa

Brilio.net - Perkembangan pesat industri stand-up comedy di Tanah Air kian menarik perhatian banyak kalangan. Hingga kini para Komika, sebutan untuk penggiat stand-up comedy di Indonesia terus berkembang pesat dengan materi dan ciri khas yang berbeda-beda setiap penampilan. Hal ini mendorong hadirnya The Founder5 sebuah inisiatif yang mengumpulkan para pelopor stand-up comedy Indonesia dalam satu panggung megah.

Acara yang dilaksanakan pada 7 Desember 2024 di Sentul International Convention Center, Bogor ini merupakan kolaborasi antara COMIKA dan GOLDLive Indonesia. dua promotor terkemuka dalam industri hiburan Indonesia. Lima nama besar dalam stand-up Indonesia akan tampil yakni Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Isman H.S, dan Ryan Adriandhy.

BACA JUGA :
DeVFias lanjutkan kolaborasi dengan Kevin Aprilio melalui single terbaru bertajuk Andaikan


Pandji Pragiwaksono salah satu penampil pada The Founder5 menyampaikan sangat menantikan adanya momen kembali kumpul dan berkarya bersama para komika.

Akhirnya setelah sekian lama kami bisa ada acara sendiri di mana kami akan tampil berlima. Senang dan semangat sekali karena nanti selain kami berlima akan ada beberapa bintang tamu yang ikut meramaikan The Founder5, untuk tau akan ada siapa saja harus banget hadir langsung nonton The Founder5, ujar Pandji.

BACA JUGA :
Tayang 1 Agustus, film Sakaratul Maut bercerita detik-detik kematian yang mencekam

foto: istimewa

The Founder5 akan menghadirkan tiga pilar utama dalam dunia komedi: stand-up comedy, komedi improvisasi, dan sketsa komedi. Setiap pilar akan dipertunjukan oleh para The Founder5 dan memberikan penonton pengalaman yang bervariasi dan menarik. Di segmen sketsa komedi, para founder akan melakukan peragaan ulang momen di mana mereka bertemu dan akhirnya membentuk komunitas Standupindo di tahun 2011 silam.

Daniel Santoso, CEO Comika Company, menjelaskan alasan memilih The Founder5 untuk jadi bintang utama.

"Kami berharap lewat acara The Founders, kami bisa menciptakan plafon baru untuk seni stand-up comedy di Indonesia, sehingga tercipta iklim kolaborasi yang sehat yang mampu menghadirkan variasi hiburan yang baru di Indonesia," ujarnya.

Ia juga berharap, para komika baik di industri maupun di komunitas dapat berpacu semangat supaya kelak dapat mencapai 10.000 penonton seperti para founder mereka.

Sentul International Convention Center dipilih sebagai venue karena kapasitasnya yang besar, mampu menampung hingga 10.000 penonton. Keputusan ini memungkinkan lebih banyak orang untuk merasakan pengalaman luar biasa dari acara ini. Selain itu, acara ini juga akan disiarkan secara online untuk masyarakat di luar Jabodetabek melalui live streaming di aplikasi Comika Event.

M. Faqih Mulyawan, CEO GOLDLive Indonesia menyatakan mendukung penuh untuk setiap pertunjukkan asli hasil karya dari Indonesia.

Ketika GOLDLive Indonesia menerima penawaran kerjasama untuk mengerjakan project The Founder5 ini, kami sangat happy sekali karena dunia stand-up comedy yang banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan memberikan penyegaran dalam memberikan hiburan. Selain konsep yang dibawa The Founder5 sangat unik dan menarik, pastinya kami GOLDLive Indonesia dan Comika dari sisi promotor juga berusaha untuk selalu memberikan experience yang terbaik dan juga nyaman bagi penonton, kata dia.

Tiket The Founder5 dapat dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1.700.000 dengan kategori tiket diantaranya adalah Diamond, Emerald, Sapphire, Ruby, Gold A, Gold B, Silver, dan Bronze. Penjualan tiket diantaranya akan memiliki beberapa fase diantaranya Early Bird, Pre-Sale dan Normal Price. Khusus tiket kategori Early Bird akan dimulai pada 5 Agustus 2024.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai The Founder5 dapat terus diperbaharui melalui akun instagram resmi di @thefounder5_ @comikaevent dan @goldlive.indonesia serta website resmi thefounder5.com.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags